Wajah Baru dalam Kepengurusan HIPMI Kediri dengan Formulasi Baru Bisnisnya

[caption id="attachment_16354" align="aligncenter" width="500"] Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kediri masa bakti 2019-2022 resmi dilantik. FOTO: ISTIMEWA[/caption]

KEDIRI-SUREPLUS: Pelantikkan kepengurusan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kediri masa bhakti 2019-2020 resmi dilantik di salah satu hotel yang ada di Kabupaten Kediri, Sabtu (1/3/2020) lalu.

Pelantikan tersebut, dipimpin langsung oleh BPD HIPMI Jawa Timur. Hadir dalam pelantikan Wakil Bupati Kediri H. Masykuri Ikshan, Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto, beberapa organisasi samping serta sejumlah pengusaha Kediri.

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Kediri, Yogha Satriya mengungkapkan, sedikitnya ada 50 orang pengusaha yang telah bergabung dalam organisasi tersebut. Sementara itu, upaya untuk menumbuhkan wirausahawan di kalangan pemuda, pihaknya akan melakukan berbagai terobosan dan menangkap peluang, seperti misalnya mengambil peran dari hadirnya Bandara Kediri.

“Untuk proyek Bandara, kami minta pemuda pengusaha ikut ambil peran. Nanti kita akan carikan formulasinya untuk bisnisnya. Bisa mengambil bagian bisnis sayap pada Proyek Bandara,” kata Yoga.

Dibawah kepemimpinannya, Yoga berjanji akan membawa HIPMI untuk bersinergi dengan organisasi manapun, pemerintah swasta, perorangan dan kelompok. Kerjasama yang dimaksud saling menguntungkan atau simbiosis mutualisme.

Terpisah Rohmat Amrullah, Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan BPD HIPMI Jawa Timur minta pengurus yang baru saja dilantik segera terjun ke lapangan untuk memetakan potensi dan persoalan yang dihadapi oleh para pengusaha muda. BPD Jutim juga berpesan supaya HIPMI Kabupaten bisa menjalin sinergitas dengan pemerintah dan stakeholder terkait lainnya.

“Kabupaten Kediri memiliki banyak potensi yang masih bisa dikembangkan. Apalagi kedepan ada Bandara. Untuk itu HIPMI harus bekerjasama dan bersinergi dengan berbagai pihak dan stakeholder terkait,” sarannya.

Pelantikan Pengurus HIPMI Kabupaten Kediri ditutup dengan penandatangannya kerjasama dengan tujuh organisasi samping. Antara lain, KADIN, PHRI, KUPU, Pemuda Pancasila, HIPSI, PCNU dan PC Pagar Nusa Kabupaten Kediri dalam rangka mengembangkan kapasitas diri dan memajukan Kabupaten Kediri.[rls/DM]

Editor: Dony Maulana

Posting Komentar

0 Komentar