Pasien Positif Corona di Surabaya Bertambah 6 Orang

[caption id="attachment_16542" align="aligncenter" width="653"] Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat berada di gedung negara Grahadi Surabaya dalam pembahasan bertambahnya pasien positif corona[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Jumlah pasien positif corona di kota Surabaya bertambah sebanyak 6 orang. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyatakan bahwa tambahan 6 orang positif Corona teridentifikasi dari rumah sakit yang ada di Surabaya.

"Kami telah berkoordinasi dengan kabupaten kota dan seluruh rumah sakit, pasien positif covid-19 bertambah 6 yang semuanya teridentifikasi dari rumah sakit di Surabaya. Data terbaru untuk wilayah Jawa Timur, di Surabaya positif jadi 13 orang dan di Malang Raya ada 2 orang," ungkap Khofifah saat memberikan pemaparan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya (21/3/2020).

Khofifah mengungkapkan, saat ini total ODP di Jawa Timur berjumlah 635 orang, sedangkan untuk PDP berjumlah 72 orang. Angka ODP dan PDP merupakan update dari tracing yang dilakukan oleh pihak Pemprov Jatim.

"Jadi angka itu berdasarkan survey yang kami lakukan. Dari ODP 635 orang, di Surabaya tertinggi dengan 175 orang. Sementara di Malang Raya 87 orang, Blitar baik kabupaten atau kota totalnya 87 orang," ujarnya.

Menurutnya, untuk PDP dari 72 orang, terbanyak ada di Surabaya dengns 32 orang. Disusul berikutnya yakni Malang Raya dengan 8 orang.

"Jadi angka tersebut sudah terkonfirmasi, bahwa Surabaya positif 13 orang, Malang positif 2 orang," kata Khofifah.

Sementara itu, Ketua Tim Satgas Corona RS Unair, Prastuti Asta Wulaningrum mengatakan, riwayat dari pasien positif corona sendiri habis bepergian ke negara terjangkit dan pernah melakukan kontak dengan pasien positif corona.

"Riwayatnya sendiri pernah ke luar negeri (negara terjangkit), kontak dengan pasien yang positif," tuturnya.

Kendati demikian, usia dari pasien terbilang masih muda. Begitu juga dengan enam pasien positif corona sebagian di RS Unair sebagian lagi di RS lain.

"Rentang usia masih muda-muda. Sebagian di sini (dirawat di RS Unair) sebagian di sana (RS lain)," jelasnya Sedangkan pasien yang dirawat jumlahnya masih sama, yakni 9 pasien. Enam ODP dan tiga PDP. "Belum. Masih tetap (sembilan)," tutup Prastuti. (DEWID)

Posting Komentar

0 Komentar