Masyarakat Surabaya Serbu Operasi Pasar Disperindag

Operasi pasar yang dilaksanakan oleh Disperindag Jatim di beberapa kecamatan kota Surabaya
Operasi pasar yang dilaksanakan oleh Disperindag Jatim di beberapa kecamatan kota Surabaya
SURABAYA-SUREPLUS: Warga Surabaya terlihat bersemangat saat menyambut operasi pasar yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Surabaya. Operasi pasar ini diadakan di 31 kecamatan di Kota Pahlawan, Jawa Timur untuk menjaga kestabilan harga tiga komoditas utama antara lain gula, telor dan bawang putih.

"Gula kami jual di bawah HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp12.200 per kilogram, telur Rp22.700 per kilogram dan bawang putih Rp11.000 per kilogram," ungkap Kabid Distribusi Disperindag Surabaya, Trio Wahyubowo disela operasi pasar di Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukomanunggal, Jumat (20/3/2020).

Trio mengungkapkan, operasi pasar di Kecamatan Suko Manunggal saat ini menyuplai 1,5 kwintal gula yang akan dibagikan untuk beberapa kelurahan. Ia mengakui, memang terasa sangat sedikit untuk warga satu kelurahan. Akan tetapi antusias warga sangat tinggi sehingga baru 30 menit operasi pasar digelar langsung habis terbeli oleh warga .

Namun, ia menambahkan warga dibatasi hanya diperbolehkan membeli maksimal satu kilogram gula. Hal ini berarti 150 kilogram gula bisa mencukupi sebanyak 150 orang warga yang mengantre di operasi pasar. Sedangkan untuk telor, warga di Surabaya tidak dibatasi pembeliannya.

"Memang di beberapa daerah komoditas gula saat ini menjadi paling laris dimanapun operasi pasar digelar," ujarnya.

Kendati demikian, sesuai perintah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini operasi pasar akan digelar di 31 kecamatan. Selain itu warga bisa mengakses lewat media sosial Disperindag Surabaya. Selain itu, sosialisasi juga akan diberikan di setiap kecamatan

"Ini sudah putaran ketiga. Memang tujuan kami agar warga mendapat komoditi gula dengan harga yang jauh di bawah harga pasar," tutup Trio.[DEWID/DM]

Editor: Dony Maulana

Posting Komentar

0 Komentar