Dinas Kesehatan Pastikan Jawa Timur Tidak Ada Pasien Suspect Virus Corona



[caption id="attachment_16369" align="aligncenter" width="659"] Kadinkes Jatim, Herlin Ferliana. FOTO: ISTIMEWA[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Sudah ada dua orang di Indonesia yang positif terjangkit virus corona. Sementara itu, tengah beredar kabar 10 kasus terkait adanya virus corona di Jawa Timur.





Kadinkes Jatim, Herlin Ferliana, angkat bicara soal kasus tersebut yang sudah berlangsung lama. Dirinya juga menegaskan hingga kini, Jawa Timur tetap aman dari virus corona. “Itu sudah lama kejadiannya, dan sampai saat ini tidak tidak ada perawatan untuk orang yang dicurigai,” kata Herlin di Surabaya, Senin (2/3).





Sedangkan, untuk kasus 10 orang yang sebelumnya disebut suspect tersebut telah dinyatakan negatif dari virus corona. Pihaknya sudah melakukan penanganan dan pemeriksaan lebih lanjut saat ditemukan dugaan terjangkit virus corona. Seperti, batuk dan sesak.





“10 warga Jawa Timur sampai hari ini belum ada satu pun masyarakat Jawa Timur yang dinyatakan positif, karena memang ada beberapa orang yang datang dari luar negeri ternyata ada riwayat datang ke daerah negara terjangkit. Lalu kok ada panas ada batuk, ada sesak, maka kita rawat dengan ekstra. Dalam artian kita rawat dengan isolasi untuk untuk pencegahan,” ujarnya.





Herlin menegaskan, pihaknya juga memeriksakan 10 orang tersebut ke laboratorium Balitbangkes di Jakarta. Hasilnya, kesepuluh orang tersebut negatif virus corona.
“Itu sudah kami kirim semua hasilnya negatif jadi berarti sampai hari ini Jawa Timur masih menyatakan aman, tidak ada satu pun yang positif. Itu sudah diperiksa hasilnya negatif,” tegasnya.[rls/DM]


Editor: Dony Maulana

Posting Komentar

0 Komentar