Walikota Surabaya Bersama Dewan Inggris Indonesia Resmikan English Corner






[caption id="attachment_16232" align="aligncenter" width="1280"] Walikota Surabaya, Tri Rismaharini bersama Dewan Inggris Indonesia, Rob Fenn saat meresmikan English Corner di perpustakaan Balai Pemuda, Surabaya[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini hari ini meresmikan learn English Corner dari Yayasan Dewan Inggris Indonesia di Perpustakaan Balai Pemuda Surabaya. Dalam pemanfaatannya, perpustakaan ini tidak hanya untuk belajar Bahasa Inggris namun juga mengetahui budaya dan pembelajarannya.

"Mereka Surabaya yang mau datang silahkan, bisa datang ke sini atau bahkan nanti mereka kalau sudah mengetahui tentang situsnya, bisa belajar juga," ungkap Risma, setelah meresmikan English Corner di Balai Pemuda Surabaya, Rabu (19/2/2020).

Risma mengungkapkan, metode belajar Bahasa Inggris yang baru bukan dengan cara menghafal vocabulary saja. Hal tersebut, lantaran vocabulary adalah sesuatu yang paling ditakutkan oleh anak-anak dalam belajar bahasa inggris.

"Anak-anak semua takut karena harus menghafal vocabulary, past tense kemudian macem-macem gitu kan. Nah kalau disini kan mereka tidak hanya belahar, tapi juga bermain," ujarnya.

English Corner ini sendiri merupakan hibah dari Yayasan Dewan Inggris Indonesia, yang diharapkan bisa mendorong pelajar untuk belajar dan paham Bahasa Inggris. Menurut Risma, bahasa inggris merupakan hal yang wajib untuk dimengerti.

Selain anak-anak, para guru juga di latih. Saat ini sudah ada 200 guru dan akan ditambah 200 lagi di akhir bulan. Guru-guru itu nantinya di-training cara mengajar Bahasa Inggris yang lebih modern dan tak perlu menghafal tenses.

Kendati demikian, Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Rob Fenn mengatakan bahwa Bahasa Inggris bukan hanya milik Inggris, namun seluruh negara termasuk juga Indonesia.

"Bahasa Inggris sangat berguna untuk masyarakat Indonesia, dengan kepemimpinan wali kota terkenal, di sini masyarakat mungkin secara khusus anak-anak Kota Surabaya bisa berbicara Bahasa Inggris lebih baik," pungkas Rob.[DEWID/DM]




Posting Komentar

0 Komentar