Siswa SD 11 Tahun Juarai Kejurprov Kick Boxing 2020

[caption id="attachment_16063" align="aligncenter" width="1079"] Muhammad Azzam Ardiansyah, peraih juara 1 Kejurprov Kickboxing 2020[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Seorang murid kelas 5 SD Al Falah Surabaya bernama Muhamad Azzam Ardiansyah, berhasil menyabet juara 1 Kejuaraan Provinsi Kick Boxing 2020. Di usianya yang masih 11 tahun ini, ia mempunyai tekad yang tinggi serta mahir melakukan beragam gerakan bela diri.

Kemahiran itu ia peroleh sejak aktif mengikuti latihan Tapak Suci dua tahun lalu. Selain itu, Azzam juga saat ini menekuni dunia kick boxing. Dirinya juga pernah meraih prestasi di  Kejurprov Kick Boxing 2020 di Jember pada tanggal 31 Januari - 2 Februari 2020. Dalam kompetisi itu, Azzam berhasil meraih juara I kategori kick light.

"Pas itu lawannya dari Pasuruan. Nah dalam kategori kick line ini minimal bisa nyerang musuh empat kali secara beruntun," jelas Azzam, saat ditemui reporter Sureplus.id di SD Al Falah, Selasa (4/2/2020).

Azzam mengungkapkan, sebelum mengikuti lomba ia terus mengasah dan meningkatkan latihamnya. Bahkan dalam seminggu, ia dapat berlatih selama empat hingga lima hari. "Lama latihannya yang pasti ada 2 sampai 3 jam setiap latihan," ujarnya.

Menurutnya, selalu ada momen senang ataupun sulit yang ia alami selama masa latihan. Seperti menunggu giliran, latihan dengan durasi yang lama, hingga terkadang lupa dengan gerakannya. "Tapi kalau dilakukan dengan iklas dan santai ya enak-enak aja," kata Azzam.

Ia menjelaskan, dalam dunia bela diri ia terinspirasi dari kedua orang tuanya yang juga menekuni bela diri. Selain itu, menurutnya bela diri bisa untuk melindungi dirinya. "Kalau ada apa-apa kan bisa buat menjaga diri. Terus untuk mencetak prestasi juga," tuturnya.

Kendati demikian, Azzam menyatakan akan terus menekuni bela diri agar dapat mencetak banyak prestasi, dan membanggakan orang tua. "Tentunya kalau ada kompetisi, saya akan ikut lagi. Biar bisa membawa nama harum keluaraga, sekolah, dan Indonesia," tutup Azzam.[DEWID/DM]

Editor: Dony Maulana

Posting Komentar

0 Komentar