Sekolah Computer Science Untuk Anak Telah Hadir di Surabaya

[caption id="attachment_16223" align="aligncenter" width="620"] Co-founder Coding Bee Academy, Eko Haripin dan Catherine Alimsyah, bersama partner Coding Bee Academy Surabaya, Husen Halim, pada pembukaan Coding Bee Academy Cabang Surabaya.[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Generasi muda saat ini dituntut untuk senantiasa memperkaya keahlian di bidang literasi Digital yang berkembang dengan sangat cepat. Computer science adalah salah satu jawabannya, dengan menjadikan karya Digital sebagai sebuah solusi dalam mengatasi isu sosial di masyarakat.

"Salah satu komponen pembelajaran dari Computer Science adalah Coding. Lewat coding, seseorang dapat membuat aplikasi apapun yang dapat membantu pekerjaan, hiburan, bahkan solusi mengatasi masalah sosial," ungkap Eko Haripin, Founder Coding Bee Academy kepada AkuratIptek saat jumpa pers, Selasa (18/2/2020).

Coding Bee Academy, yang merupakan sekolah coding khusus untuk anak berusia 5-17 tahun baru saja resmi membuka cabang pertamanya di kota Surabaya untuk memenuhi kebutuhan bagi wilayah Indonesia bagian Timur.

Eko mengungkapkan, dengan mempelajari coding, anak-anak dipicu untuk lebih peka terhadap problematika di dalam kehidupan bermasyarakat dan bagaimana aplikasi tersebut menjadi sebuah solusi.

"Anak-anak tidak lagi menjadi konsumtif akan teknologi, melainkan menjadi pencipta Teknologi,” ujarnya.

Kendati demikian, Coding Bee Academy adalah partner resmi Code.org, yang mana merupakan organisasi nirlaba, didedikasikan untuk memperkenalkan kurikulum Computer science kepada anak-anak sejak usia dini memulai inisiatifnya dari kota Jakarta.

"Coding akan menjadi game changer dalam mewujudkan ide kreatif dan orisinal dalam menembus industri Digital di masa depan,” pungkas Husen Halim, salah satu pengelola Coding Bee Academy di Surabaya.[DEWID/DM]

Editor: Dony Maulana

Posting Komentar

0 Komentar