Santara Sosialisasikan Pentingnya Kemajuan Wirusaha Muda

[caption id="attachment_16094" align="aligncenter" width="717"] Pesta Wirausaha Wilayah (PWW) Jawa Timur 2020 di Surabaya Town Square.[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Santara yang turut serta berpartisipasi dalam acara Pesta Wirausaha TDA 2020, memberikan pengarahan seputar pentingnya wirausaha muda dalam memajukan ejonomi daerah. Berlokasi di Surabaya Town Square, acara ini dihelat oleh Komunitas Wirausaha Tangan di Atas (TDA).

VP Business Departement Santara, Krisna T Wijaya mengatakan acara Pesta Wirausaha TDA 2020 sangat membantu tumbuhnya semangat kewirausahaan di kalangan generasi muda, disamping membangun jejaring relasi dan bisnis.

"Harapan kami adalah semakin banyak generasi muda kreatif dan berdaya dalam pembangangunan bisnis, serta ikut berinvestasi pada sektor-sektor riil ekonomi seperti UMKM dan perusahaan rintisan atau startup untuk memajukan perekonomian dan membangun budaya investasi di masyarakat," ungkap Krisna di sela-sela acara Pesta Wirausaha TDA, Kamis (6/2/2020).

Krisna mengungkapkan, Santara tengah membangun kolaborasi sekaligus sosialisasi seputar layanan penawaran saham berbasis teknologi informasi atau equity crowdfunding di tengah-tengah masyarakat Indonesia saat ini.

"Dalam Pesta Wirausaha edisi ke-12 ini, semoga dapat menjadi sebuah momentum akbar kewirausahaan untuk mendorong kemandirian dan pemberdayaan ekonomi di masyarakat," ujarnya.

Acara Pesta Wirausaha ini dihadiri oleh pemerintah, korporasi, komunitas wirausaha, akademisi dan stakeholder lainnya. Pesta Wirausaha juga menghadirkan beberapa pembicara yang beririsan dengan bidang bisnis seperti Sandiaga Uno, Teuku Wisnu, Donny Kris, Dave Jephcott dan lainnya

Kendati demikian, salah satu sesi acara berjudul meet the investor cukup menarik perhatian para pengunjung. Pada sesi ini, para wirausaha dapat melakukan pitching atau presentasi menawarkan bisnisnya untuk bisa mendapatkan pendanaan dari calon investor dengan konsep investasi dan business matching.

"Dalam sesi acara meet the investor, tim Santara juga ikut berpartisipasi sebagai salah satu tim juri untuk melakukan review dan seleksi kepada beberapa bisnis di acara Pesta Wirausaha untuk mendapatkan kesempatan pendanaan," tutup Krisna.[DEWID/DM]

Editor: Dony Maulana

Posting Komentar

0 Komentar