PT Komunal Finansial Gelontorkan Rp 100 Miliar Akselerasikan Kemajuan UMKM Surabaya

[caption id="attachment_16289" align="aligncenter" width="1079"] Chief Operating Officer (COO) Komunal, Rico Tedyono (kiri).[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: PT Komunal Finansial Indonesia - Fintech asal Surabaya sebagai platform P2P Lending, telah menggelontorkan dana hingga Rp 100 miliar untuk mengakselerasi kemajuan bisnis UMKM yang berpotensi di Jawa Timur. Chief Operating Officer (COO) Komunal, Rico Tedyono menyatakan bahwa Otoritas Jasa Keuangan (OJK), telah memberikan arahan kepada Komunal agar fokus pada tiga sasaran prioritas.

"Menurut arahan dari OJK di tahun 2020, kita akan fokus pada tiga sasaran yaitu sektor UMKM, perempuan dan ibu rumah tangga serta petani atau nelayan," ungkap Rico, saat dikonfirmasi reporter Sureplus.id di kantor Komunal Surabaya, Selasa (25/2/2020).

Rico mengungkapkan, tiga sektor itulah yang saat ini menjadi fokus Komunal untuk membantu program pemerintah mencetak wirausaha baru. Komunal juga memberikan pinjaman dana yang aman dan transparan. Selain itu perusahaan asli Surabaya ini juga turut aktif untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak terjerat hutang melalui fintech bodong.

"Kami bersama OJK sama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memerangi industri keuangan bodong atau yang tidak berizin," ujarnya.

Saat mulai beroperasi pada 2019 Komunal telah menjadi perantara para investor, untuk mengembangkan dana serta berkontribusi meningkatkan perekonomian UMKM. Ia menjelaskan, terihitung mulai kemarin ada UMKM yang mendapatkan dana mulai dari Rp 10 juta sampai  50 juta rupiah untuk sektor UMKM yang baru atau ukurannya masih kecil.

"Bahkan untuk beberapa badan usaha, kami juga pernah menyalurkan dana di angka 500 juta, 750 juta, bahkan dengan rekor terbesar yakni 1,9 miliar pada satu instansi," tutup Rico.[DEWID/DM]

Editor: Dony Maulana

Posting Komentar

0 Komentar