Perdana di Tahun 2020, Jatim Inisisasi Misi Dagang ke Sumut

[caption id="attachment_16069" align="aligncenter" width="600"] Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat pimpin misi dagang Jatim ke Kaltim.[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa Timur, melancarkan misi dagang untuk pertama kalinya ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut), yang akan dilaksanakan di Hotel Grand Mercure Medan hari ini. Misi dagang ini, dipimpin langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Pemprov Jatim akan menggelar misi dagang untuk yang pertama kalinya di tahun 2020 ini di Provinsi Sumut. Kami berharap, kegiatan misi dagang ini akan banyak pelaku usaha baik dari Jatim, maupun Sumut yang ikut andil di dalamnya,” ungkap Khofifah saat berada di Surabaya, Selasa (4/2/2020).

Khofifah mengungkapkan, kegiatan ini adalah bentuk langkah cepat dalam rangka memperluas pangsa pasar dalam negeri, pun salah satu upaya untuk bisa mempertemukan para pelaku usaha/penjual (trader) dengan para pembeli potensial (buyers) dari kedua provinsi.

Menurutnya, hal ini dilaksanakan dengan tujuan agar keduanya bisa saling berkoordinasi dan konfirmasi atas sektor unggulan daerah masing-masing khususnya di bidang perdagangan.

“Kami menginginkan para pelaku usaha di Jatim dan Sumut baik pengusaha kecil, menengah, maupun besar bisa lebih mengenal peluang pasar yang terbuka lebar bagi mereka,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dengan dilaksanakannya misi dagang ini, pihaknya berharao hubungan para pelaku usaha antar daerah akan semakin dekat, serta peluang ekspor antar provinsi juga akan semakin terbuka lebar.

"Dengan demikian, pertumbuhan perekonomian akan terus meningkat sehingga taraf hidup masyarakat akan menjadi semakin baik," kata Khofifah.

Kendati demikian, selama tahun 2020 ini pihaknya akan melakukan misi dagang di beberapa provinsi di Indonesia. Usai dari Provinsi Sumut misalnya, akan teragendakan misi dagang ke Provinsi Riau.

“Selama tahun 2020 ini, kami akan melakukan misi dagang ke berbagai provinsi di Indonesia. Upaya ini merupakan bentuk komitmen kami untuk terus meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya lewat sektor perdagangan,” tutup Khofifah.[DEWID/DM]

Editor: Dony Maulana

Posting Komentar

0 Komentar