Coworking Space, Area Ideal Pelaku Industri Kreatif di Surabaya

[caption id="attachment_16057" align="aligncenter" width="678"] Coworking place and food station, salah satu coworking space tempat para pelaku industri kreatif muda berkumpul.[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Coworking Space yang telah menjadi tren di kalangan pemuda pemudi Surabaya saat ini telah dijadikan tempat representatif bagi para pelaku industri kreatif di Surabaya. Tempat ini dinilai ideal, lantaran fasilitas yang memadai serta banyaknya pelaku industri kreatif yang dapat digandeng.

"Fasilitas mulai dari Wifi sampai kenyamanan dan kondusivitas sudah tersedia disini semua. Lumayan untuk nambah peluang bisnis atau nambah teman juga," ungkap Fitria, salah satu penjual makanan buatan rumah, saat diwawancarai reporter Sureplus.id di Satu Atap Coworking Place and Food Station, Senin (3/2/2020).

Fitria mengungkapkan, sebelumnya ia hanya memasarkan produknya secara online di rumah. Kini ia telah memiliki referensi tempat, serta telah banyak berkenalan dengan sesama pelaku industri kreatif yang seusia dengannya.

"Januari kemarin habis join sale sama produsen susu kocok, dan alhasil kita sama-sama untung besar waktu jualan di tahun baru," ujarnya.

Selain Fitria, pemuda pemilik usaha reparasi dan rakit komputer bernama Abel juga mengatakan hal serupa. Pasalnya, ia sering mendapat pesanan yang bejibun namun rumahnya sudah penuh dengan barang-barang komputer dan laptop.

"Di rumah penuh. Kan gak enak juga kalau ketemuan sama customer di tempat yang berantakan. Makanya saya sekarang mesti ke area coworking space. Sudah dari Mei 2019 semenjak di coworking space, dan saya setiap bulan saya bisa dapat Rp 2 juta keatas dari yang sebelumnya hanya mentok 2 juta, karena beberapa pesanan ada yang tidak bisa saya terima," kata Abel.

Kendati demikian, ia mengaku mendapatkan banyak koneksi dari tempat ini. Pasalnya ternyata banyak juga yang meminta laptop atau HPnya untuk diperbaiki.

"Pemesanan naik, untung juga besar, fasilitas juga mumpuni. Komplit pokoknya," tutup Abel.[DEWID/DM]

Editor: Dony Maulana

Posting Komentar

0 Komentar