Blibli.com Dorong Perkembangan Pasar Ritel dengan Bangun Gudang Baru di Jawa Timur


SURABAYA-SUREPLUS: Sadar potensi bisnis bahwa Jawa Timur adalah pasar terbesar kedua di Indonesia, Blibli.com berupaya mendorong perkembangan pasar ritel dengan terus membangun ekosistem e-commerce, termasuk pada jaringan gudangnya.





Seperti diketahui, pertumbuhan ekonomi regional Jawa Timur yang mencapai 5,52% di 2019, menciptakan iklim kondusif bagi ritel e-commerce. Iklim tersebut didukung oleh konsumsi pasar yang kuat oleh masyarakat Jatim, seperti yang tercermin di Indeks Tendensi Konsumen (ITK) yang diperkirakan mencapai 108,29 di triwulan IV-2019.


Lisa Widodo, Executive Vice President (EVP) of Operations and Product Management Blibli.com mengatakan, Blibli.com mengalami pertumbuhan bisnis yang sangat positif. Nilai gross merchandise value (GMV) Jawa Timur tumbuh 110% pada tahun 2019 dibandingkan tahun sebelumnya, ditopang oleh kenaikan jumlah merchant, atau penjual, sebanyak 80%.


Surabaya, sebagai ibu kota Jawa Timur, tetap menjadi penggerak utama. Dirinya juga menambahkan, para pelanggan di Surabaya dan Jawa Timur secara keseluruhan semakin aktif berbelanja di Blibli.com. Tiga produk terpopuler di antara para pelanggan adalah minyak goreng, makanan instan, dan smartphone Android.


Untuk menunjang kenaikan permintaan dari para pelanggan dan suplai produk dari para penjual, Blibli.com menyediakan infrastruktur kunci untuk menjamin kelancaran pengoperasian e-commerce. Saat ini, Blibli.com memiliki gudang di Sidoarjo seluas 26.500 meter persegi yang digunakan untuk pemenuhan pemesanan.


Sementara itu, gudang ini saling terkoneksi dengan dua hub lainnya di Sidoarjo dan Sukomanunggal. “Memiliki gudang sendiri memungkinkan Blibli.com untuk menghadirkan manfaat e-commerce baik bagi para pelanggan dan penjual. Pengiriman pesanan ke para pelanggan semakin cepat karena gudang kami dekat dengan pusat populasi,” pungkasnya.[lana/DM]


Editor: Dony Maulana

Posting Komentar

0 Komentar