Bank Syariah Mandiri Berikan Beasiswa Sociopreneur untuk Mahasiswa Airlangga






[caption id="attachment_16084" align="aligncenter" width="645"] Kepala Kantor Wilayah Bank Mandiri Syariah Jawa Timur Gunawan Arif Hartoyo (tengah kiri), dan Wakil Rektor I UNAIR Prof. Ni Nyoman Tri Puspaningsih (tengah kanan) saat acara pemberian beasiswa di Kampus UNAIR.[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bersama Lembaga Amil Zakat (Laznas) BSM Umat, memberikan beasiswa sebesar Rp 2,4 miliar kepada 25 orang mahasiswa yang terpilih di Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya. Beasiswa ini diberikan oleh Region Head Mandiri Syariah VI Surabaya Gunawan Arief Hartoyo kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unair, Ni Nyoman Tri Puspaningsih

Gunawan menuturkan, dalam program Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP) ini, Mandiri Syariah memang menggandeng universitas dalam menjaring mahasiswa yang memiliki bisnis dan dapat dikembangkan.

“Tujuannya adalah untuk mencetak wirausahawan muda yang memiliki kepedulian sosial kepada masyarakat dan lingkungan,” ungkap Gunawan, saat memberikan sambutan di Kampus UNAIR, Rabu (5/2/2020).

Sementara itu, Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza mengatakan, melalui program ini mahasiswa diberikan pengetahuan dalam bidang sociopreneur secara umum, pembinaan mental dan spiritual, mendapatkan uang saku, SPP dan permodalan, hingga pelatihan/magang kewirausahaan serta pendampingan usaha.

Menurutnya, ISDP merupakan salah satu implementasi program suistainable finance Mandiri Syariah yang concern pada peningkatan kualitas pendidikan dan pengembangan jiwa kewirausahaan mahasiswa.

“Insya Allah program ini sejalan dengan arah kebijakan Pemerintah dalam melahirkan para pemuda yang mandiri dan bisa berwirausaha dengan segala keterampilan yang dimilikinya,” ujarnya.

Kendati demikian, Direktur Laznas Rizqi Okto Priansyah menjelaskan sebelumnya telah ada 90 mahasiswa penerima beasiswa ISDP dari IPB, UGM, UNHAS, UIN dan SEBI.

“Tentunya kami berharap dapat terus menambah jumlah mahasiswa yang dapat dibina. Sehingga program ini, memberikan dampak positif. Dampak yang khususnya dari sisi sosial ekonomi masyarakat dan menambah keberkahan bagi umat,” tutup Rizqi.[DEWID/DM]


Editor: Dony Maulana



Posting Komentar

0 Komentar