GIIAS 2020 The Series Bakal Datangi Surabaya di Akhir Maret 2020

Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series akan kembali kunjungi pangsa pasar di Surabaya

SURABAYA-SUREPLUS: Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akan kembali membuka rangkaian pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 The Series di Surabaya, pada tanggal 20-29 Maret mendatang.

Ketua penyelenggara pameran GIIAS 2020 The Series, Rizwan Alamsjah menyatakan pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur menurutnya cukup stabil.

“Pada tahun ini sendiri, pertumbuhan ekonomi di provinsi kami prediksi akan mencapai 5,8 persen. Itulah kenapa, Jawa Timur khususnya Surabaya sebagai ibu kota dan penggerak roda ekonomi provinsi, menjadi pasar industri otomotif yang potensial,” ungkap Rizwan, dalam jumpa pers di Surabaya, Rabu (26/2/2020).

Rizwan mengungkapkan, penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2019 lalu tercatat dihadiri oleh lebih dari 55 ribu pengunjung, dan berhasil menjualkan ribuan unit kendaraan sepanjang penyeleggaraan pameran.

“Rangkaian GIIAS 2020 akan dibuka dengan penyelenggaraan di Surabaya, kami pikir sudah sesuai dengan kekuatan dan potensi yang dimiliki Surabaya. Kami yakin hal ini akan mendorong pencatatan positif industri otomotif Indonesia di awal 2020 ini” ujarnya.

Kali ini, GIIAS Surabaya 2020 akan kembali menghadirkan dan memperkenalkan berbagai kendaraan, teknologi, dan produk otomotif terkini, mulai dari kendaraan penumpang, hingga produk pendukung lainnya.

“Akan ada juga banyak brand ternama dari industri otomotif dan pendukung yang mengonfirmasi keiikutsertaannya dalam GIIAS Surabaya 2020,” kata Rizwan.

Brand tersebut, termasuk diantaranya kendaraan penumpang seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Peugeot, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling, brand sepeda motor, serta puluhan merek dari industri pendukung. Selain brand, sejumlah peserta juga masih dalam proses persiapan untuk ikut unjuk gigi di GIIAS Surabaya 2020.

Kendati demikian, pameran akan berjalan selama 10 hari, dan berlokasi di Grand City Convex, Surabaya. Acara ini juga akan menghadirkan beragam program yang edukatif dan menghibur, baik untuk komunitas otomotif dan publik Jawa Timur, khususnya Surabaya.

“Kami berharap, kehadiran GIIAS Surabaya 2020 pada Maret nanti, akan mencatat hasil positif untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif Jawa Timur,” tutup Rizwan.[DEWID/DM]

Editor: Dony Maulana