BNI Syariah Maksimalisasi Pengembangan Perbankan Halal di Kampus Surabaya

Peresmian BNI Syariah Payment Point ITS Surabaya, Rabu (5/2), di Gedung BNI Syariah sebelah Gedung SAC ITS oleh Rektor ITS Mochamad Ashari dan Pemimpin Wilayah Timur BNI Syariah Ali Muafa.

SURABAYA-SUREPLUS: Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) meresmikan BNI Syariah Payment Point ITS. Pemimpin Wilayah Timur BNI Syariah Ali Muafa menyatakan, dengan BNI Syariah Payment Point akan meningkatkan perolehan Dana Pihak Ketiga (DPK) serta pembiayaan BNI Syariah di wilayah ITS dan sekitarnya.

“Dari sudut pandang kami, ITS selaku institusi pencetak generasi bangsa yang harus difasilitasi dengan layanan keuangan hasanah, seperti BNI Syariah,” ungkap Ali saat peresmian BMI Syariah Payment Point di Kampus ITS, Jumat (7/2/2020).

Ali mengungkapkan, BNI Syariah ditargetkan dapat melayani transaksi Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa, Ikatan Orang Tua Mahasiswa (IKOMA), hingga ragam transaksi perbankan lainnya.

Menurutnya, potensi bisnis BNI Syariah Payment Point ITS dapat mencapai angka Rp 10 miliar per tahun hanya dari pembayaran UKT dan IKOMA. “Disamping itu, ada juga potensi pembiayaan konsumtif dosen dan karyawan ITS senilai Rp 15 miliar dan pembiayaan produktif bernilai hingga Rp 150 miliar,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor ITS Mochamad Ashari menuturkan banyak terima kasih, dan mengajak bank yang telah beroperasi sejak 2010 ini untuk bersama memberikan layanan mumpuni bagi sivitas akademika ITS.

“Sesuai dengan motivasi ITS yang hendak memberi layanan prima dengan komitmen mengelola hasil istimewa,” kata Ashari.

Peresmian ini juga memberikan sivitas akademika pilihan serta layanan yang lebih beragam untuk melakukan transaksi. Saat ini, BNI Syariah dapat melayani pembayaran daring melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan teller di lebih dari 375 outlet BNI Syariah di seluruh Indonesia.

“Sehingga manfaat layanan ini dapat memudahkan pengawasan transaksi keuangan dimana pun dan kapan pun,” tuturnya.

Kendati demikian, ada beberapa produk unggulan BNI Syariah diantaranya pembiayaan konsumen untuk pembelian rumah atau kendaraan, kartu pembiayaan (BNI iB Hasanah Card), pembiayaan produktif (modal kerja, investasi, dan mikro). “Ada juga tabungan haji dan umroh (BNI iB Baitullah Hasanah), serta wakaf hasanah,” tutup Ali.[DEWID/DM]

Editor: Dony Maulana