Oppo Gandeng Elite Las Mobile Store Buka Gerai Premium di Surabaya

[caption id="attachment_15911" align="aligncenter" width="738"] Dirut Las Vegas Mobile Store, Herry Ramba, Oppo Store Manager Indonesia Mahkota Hendra, Regional General Manager Surabaya City Oppo, Evander Horyzon, Perwakilan Manajemen Galaxy Mall Neil Storey pada pembukaan Oppo Experience Store 3.0 di Mall Galaxy 3 Surabaya.[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Dalam pembukaan gerai premium Oppo Experience Store 3.0 di Kota Surabaya, Oppo kali ini menggandeng Elite Las Mobile Store di pusat perbelanjaan Mall Galaxy 3 Surabaya. Peresmian gerai ini menargetkan pasar premium di Surabaya yang mengalami pertumbuhan sebesar 20 persen.

"Dalam beberapa tahun belakangan, pasar smartphone Android di Surabaya mengalami tren perubahan yang signifikan dari low end ke middle high end. Perubahan ini ikut memperbesar kontribusi penjualan produk Oppo," ungkap Regional General Manager Surabaya City Oppo, Evander Horyzon saat peresmian gerai premium di Galaxy Mall 3, Surabaya, Senin (20/1/2020).

Evander mengungkapkan, berpacu dari arah market saat ini, permintaan customer semakin tinggi. Gaya hidup dan kebutuhan para konsumen sedang menuju ke arah produk yang middle high. Inilah yang menjadi alasan mereka membuka store di Mall Galaxy. Disamping itu, selama ini penjualan produk premium di mal cukup besar yakni mencapai 50 persen.

Menurutnya, tren pertumbuhan kelas premium itu terpampang dari perbandingan penjualan produk Oppo tipe Reno 1 dengan Reno 2, yang mengalami pertumbuhan hingga 20 persen. Sementara penjualan produk di kelas middle low end cenderung menurun. Meski begitu, sepanjang 2019 lalu kontribusi penjualan produk Oppo di segmen premium dengan harga di atas Rp 5 juta menyumbang 15 persen dan harga Rp 2 juta-an sebesar 20 persen.

"Penjualan untuk produk dengan harga di atas Rp 3 juta pencapaiannya jauh lebih besar kontribusinya mencapai 35 persen,“ ujarnya.

Selain memprioritaskan produk premium, Oppo Experience Store di Mall Galaxy tersebut juga menyediakan produk low end dan midle high end. Gerai juga didesain lebih luas sehingga memberikan kenyamanan kepada pelanggan saat mencoba produk dengan fitur-fitur barunya.

"Kami berupaya mengembangkan ke tempat lain untuk store yang sama, kalau ada kerja sama dengan diler dan memang ada tempatnya," kata Evander.

Kendati demikian, Dirut Las Vegas Mobile Store Herry Ramba menyatakan,  tren sekarang produk gadget yang paling banyak laku adalah segmen menengah atas. Sebaliknya, produk kelas bawah di harga satu jutaan, terus menyusut.

"Bisa juga karena daya beli masyarakat yang semakin membaik, kebutuhan fitur yang lengkap jadi masalah harga bukan persoalan lagi. Ditambah lagi kemudahan saat membeli bisa dengan cara mengangsur dengan bunga 0 persen baik itu pakai kartu kredit atau tanpa kartu kredit,” tutup Herry.[DEWID/DM]

Editor: Dony Maulana

Posting Komentar

0 Komentar