Kebon Empring, Pasar Kuliner Kekinian di Yogyakarta

[caption id="attachment_15900" align="aligncenter" width="663"] Pasar Kebon Empring, salah satu destinasi wisata di Yogyakarta dengan keasrian alam yang melimpah[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Yogyakarta yang dikenal sebagai salah satu kota wisata, memiliki sebuah gtempat kuliner menarik di Yogyakarta. Salah satunya adalah Pasar Kebon Empring, yang di sana tak hanya dipenuhi makanan saja, namun tempatnya juga sesuai dengan orang-orang muda.

Kawasan yang buka pada pertengahan tahun 2018 lalu dan saat ini menjadi tempat yang diburu traveler. Wisata Pasar Kebon Empring ini memiliki wisata kuliner di atas aliran kali Gawe. Tempat ini buka dari jam 07.00 - 18.00 WIB.

Daerah wisata yang terletak di Jalan Wonosari, Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Ketika anda memasuki kawasan ini, anda akan merasakan atmosfer dipedesaan pada jaman dahulu. Hal yang menarik di wisata ini ialah, setiap hari Minggu seluruh pengelola dan penjual memakai pakaian adat khas Jawa dan pengunjung akan disuguhkan dengan live musik.

Selain itu, pengunjung akan disuguhkan dengan pepohonan yang rimbun dan juga suara aliran kali Gawe yang gemricik, sehingga pengunjung betah untuk tinggal lama disana. Setiap stand penjual makanan yang ada di Kebon Empring ini menyajikan makanan yang berbeda-beda. Kuliner yang tersedia disini mulai dari makanan ringan hingga makanan berat.

Pengunjung berasal dari yang datang dari luar maupun dalam daerah Yogyakarta. Aliran air yang bersih dan dangkal, anak-anak bebas untuk bermain air, tetapi harus dalam pengawasan orang tua. Pihak pengurus juga menyediakan permainan tradisional seperti ayunan, angklung, bakiak, enggrang dan lainnya. Adapun spot foto yang menarik seperti jembatan warna-warni, spot foto televisi kuno dan spot foto lainnya dari bambu.

Pasar Kebon Empring ini selain berada di tepian kali Gawe, juga memanfaatkan lahan pekarangan rumah belakang 11 warga Bintaran Wetan RT 04. Setiap bulannya mereka akan mendapatkan bagi hasil keuntungan dari sewa lahan tersebut oleh pengelola.[DEWID/DM]

Editor: Dony Maulana

Posting Komentar

0 Komentar