Jokowi Sebut Bantuan Logistik Indonesia Ke China Tersendat Karena Corona






[caption id="attachment_15996" align="aligncenter" width="678"] Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat kunjungan kerja di PT PAL yang sempat menjelaskan soal bantuan logistik Indonesia untuk WNI di China.[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengklaim bahwa pengiriman bantuan logistik dari Indonesia turut tersendat, karena virus Corona dari Negara China, yang merupakan asal dari penyakit tersebut.

"Masih terdapat sejumlah mahasiswa dan beberapa warga Indonesia masih berada di Kota Wuhan, China. Kita kesulitan mengirim bantuan logistik kepada mereka akibat adanya wabah virus ini," ungkap Jokowi saat jumpa pers di sela kunjungan kerja di Surabaya, Selasa (28/1/2020).

Jokowi mengungkapkan, pengiriman bantuan logistik tersebut masih terus diupayakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di China. Menurutnya, berkaitan dengan pengiriman bantuan logistik ini, pemerintah masih terbentur dengan peraturan karena untuk masuk ke sana ketat sekali.

"Untuk warga Indonesia baik yang berada di China maupun di dalam negeri, supaya tetap waspada terhadap penularan virus Corona ini," ujarnya.

Kendati demikian, Presiden RI ini memastikan pengawasan di semua bandara dalam negeri, khususnya yang berhubungan dengan penerbangan dari dan tujuan ke negeri China telah dilakukan semaksimal mungkin.

"Memang ini bukan sesuatu yang mudah. Karena pada masa inkubasi panas kadang-kadang tidak bisa terdeteksi dengan scanner yang kita miliki," tutup Jokowi.[DEWID/DM]




Posting Komentar

0 Komentar