GIIAS 2020 The Series Incar Potensi Otomotif di Jawa Timur

Pameran GIIAS 2020 yang akan kembali diselenggarakan di Grand City Convex Surabaya

SURABAYA-SUREPLUS: Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia akan kembali menggelar rangkaian pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 The Series di Surabaya, Jawa Timur.

“Untuk potensi otomotif di Jawa Timur, saya rasa cukup stabil dan baik. Begitu pun dengan pertumbuhan ekonomi di provinsi Jatim, yang diperkirakan mencapai 5,8 persen,” ungkap Rizwan Alamsjah, ketua penyelenggara pameran GIIAS 2020 The Series saat jumpa pers di Surabaya, Kamis (23/1/2020).

Rizwan mengungkapkan, merupakan sesuatu yang tak mengherankan apabila Jawa Timur, khususnya Surabaya sebagai ibu kota dan penggerak roda ekonomi provinsi, menjadi pasar industri otomotif yang potensial.

Merek-merek ternama industri otomotif dan pendukung telah menyertakan diri untuk ikut dalam GIIAS Surabaya 2020, termasuk kendaraan penumpang seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Peugeot, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling, merek-merek sepeda motor, serta puluhan merek dari industri pendukung.

“Pada 20-29 Maret 2020, kami yakin kota Pahlawan adalah tempat ideal penyelenggaraan pameran GIIAS 2020 The Series,” ujarnya.

Berlangsung selama 10 hari, pameran yang menempati area seluas 9.000 meter persegi di Grand City Convex, Surabaya ini juga menghadirkan beragam program yang edukatif dan menghibur, baik untuk komunitas otomotif dan publik Jawa Timur, khususnya Surabaya.

“Rangkaian GIIAS 2020 akan dibuka dengan penyelenggaraan di Surabaya kami pikir sudah sesuai, kekuatan dan potensi yang dimiliki Surabaya kami yakini akan mendorong pencatatan positif industri otomotif Indonesia di awal 2020 ini” kata Rizwan.

Kendati demikian, selama pameran nanti akan menghadirkan dan berbagai kendaraan, teknologi, dan produk otomotif terkini, mulai dari kendaraan penumpang, hingga produk pendukung lainnya.

“Rangkaian GIIAS 2020 akan dibuka dengan penyelenggaraan di Surabaya kami pikir sudah sesuai, kekuatan dan potensi yang dimiliki Surabaya kami yakini akan mendorong pencatatan positif industri otomotif Indonesia di awal 2020 ini,” tutup Rizwan.[DEWID/DM]

Editor: Dony Maulana