CoHive Gandeng Tanrise Property Hadirkan Co-Working Space Di Voza Premium Office

CoHive melakukan kerja sama dengan PT Tanrise Indonesia (Tanrise Property) dengan menghadirkan co-working space di Voza Premium Office. FOTO: cohive.space

SURABAYA-SUREPLUS: Guna ikut mendorong pertumbuhan industri kreatif di Surabaya, penyedia ruang kerja bersama atau co-working space, CoHive melakukan kerja sama dengan PT Tanrise Indonesia (Tanrise Property) dengan menghadirkan co-working space di Voza Premium Office lantai 20 di kawasan Surabaya barat. Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, indusri kreatif di Surabaya mengalami perkembangan cukup pesat, dimana sebagian didominasi kaum milenial.

CEO CoHive, Jason Lee mengatakan, co-working space tersebut ditujukan untuk mewadahi para pebisnis pemula yang berada dikawasan Surabaya dan sekitarnya untuk bekerja sembari menggali potensi mereka yang mampu berkolaborasi di era digital saat ini.

“Kami memilih Surabaya untuk melebarkan sayap bisnis ini karena memang banyak member kami yang ingin ekspansi bisnis ke Jawa Timur, maka ini jadi peluang bagi kami,” katanya saat Grand Launching CoHive Surabaya di Voza Premium Office, Rabu (30/10/2019).

CoHive sendiri, lanjut kata Jason, berkomitmen mendukung pertumbuhan ekosistem dengan menyediakan akses ke jejaring nasional. Setelah kota Jakarta, Bali, Medan, dan Yogyakarta, CoHive memilih Surabaya sebagai kota yang memiliki industri ekonomi kreatif yang begitu pesat.

“Banyak member kami yang ingin mengekspansi bisnis ke Surabaya dan Jawa Timur. Karena itulah kami bekerja sama dengan Tanrise Property untuk membuka lokasi baru kami di Voza Premium Office ini, sebuah tempat yang sangat strategis dengan perkembangan ekonomi yang pesat,” ujarnya.

Menurutnya, Surabaya masih mempunyai banyak pelaku ekonomi kreatif di Indonesia yang notabenenya mencapai 6,41%. Meskipun begitu, dukungan pemerintah setempat menjadikan perekonomian kreatif terus mengalami pertumbuhan melalui berbagai inisiasi.

CoHive Voza yang dihadirkan, lanjut dia, menyediakan akses terhadap komunitas dan jejaring bisnis serta menjawab kebutuhan usaha kecil-menengah akan ruang kerja yang fleksibel dan terjangkau. CoHive Voza menawarkan berbagai jenis keanggotaan seperti daily pass, team desk dan private office.

Ruang lain yang disediakan antara lain meeting room dan event space dengan sistem sewa per jam. Dengan mekanisme pembayaran yang mudah dan kantor yang didesain dengan indah, CoHive Voza juga menyediakan semua fasilitas sehingga para member dapat fokus mencapai tujuan bisnisnya.

Ditambahkannya, potensi co-working space ke depan semakin besar dan kebutuhan bakal terus meningkat, mengingat di Indonesia saat ini pasokan co-working space baru 3% – 4%. “CoHive Voza begitu diminati dan menjelang peluncurannya sekitar 70% ruang kerjanya telah terhuni,” cetusnya.

Hingga saat ini, menurut Jason, CoHive mempunyai sekitar 9.000 anggota dari 900 perusahaan yang menyewa ruangan di CoHive, tersebar di 34 lokasi dengan total luas gedung mencapai 70.000 m2 di lima kota besar, yakni Jakarta, Bali, Medan, Yogyakarta, dan terbaru di Surabaya.

Rencananya, akan ada 9 lokasi lagi yang akan segera dibuka dalam 3 sampai 4 bulan lagi, baik di Jakarta, dan rencana lain di Bandung dan Makassar. Sementara itu, Direktur utama Tanrise Property, Belinda Natalia mengatakan, kebutuhan akan ruang kantor di era digital telah menjadi motivasi untuk bekerjasama dengan CoHive.

“Sebagai pionir coworking space di Indonesia, CoHive telah menjadi saksi cepatnya pertumbuhan bisnis para member dan telah memfasilitasi mereka dengan ruang kerja yang dibutuhkan. Kami antusias menyambut members CoHive di Voza Premium Office,” kata Belinda.

Founder dan CEO Tancorp, Hermanto Tanoko menambahkan, melalui Voza Premium Office pula, pihaknya ingin memberi dukungan pada pengembangan wirausaha muda, salah satunya melalui co-working space.[lana/DM]

Editor: Dony Maulana