Accor Group Tangkap Peluang Emas Dalam Peningkatan Okupansi Hotel

SURABAYA-SUREPLUS: Meluasnya bisnis perhotelan di kota metropolis seperti Surabaya saat ini tengah membuat persaingan promote penginapan juga semakin besar. Bahkan, beberapa hotel kini mulai melakukan bandling promote wisata yang ada di sekitar provinsi Jawa Timur.

Peluang emas ini membuat Accor Grup semakin gencar melancarkan program tersebut untuk meningkatkan okupansi hotel. Hal tersebut dikarenakan Surabaya memiliki mayoritas tamu hotel yang diantaranya adalah para pebisnis yang kerap kali menginap dibandingkan dengan para wisatawan yang akan melakukan berdarma wisata di Jawa Timur.

Chairuddin Langkat, General Manajer Novotel Samator Surabaya Timur ini mengatakan, jika wacana semacam ini cukup bagus untuk mendongkrak tingkat hunian, dan seharusnya program seperti ini harus didukung dan wacanakan.

Karena secara keuntungan, hotel biaa mendapat promosi secara corporasi. Namun hal ini tentu menjadi bahan pertimbangan yang harus dibicarakan bersama manajemen lokal atau regional bagaimana langkah selanjutnya.

“Bandling dengan tempat wisata seperti Bromo contohnya itu merupakan program yang bagus, secara instasi pihak hotel tentu dapat endors dan baik untuk dibicarakan. Namun program ini bagus untuk dibicarakan ketingkat regional,” ucap Chairuddin Langkat, GM Novotel Samator.

Penawaran semacam ini, lanjut Chairudin menaparkan, memberikan aksebikitas lebih kepada tamu, bahkan pihak hotel harus lebih menyiapkan banyak hal seperti akomodasi, fasilitas dan pengaman untuk tamu.

“Penawaran paket wisata harus mempersiapkan banyak hal, salah satunya akomodasi, fasilitas dan pengamanan. Dan soal harga tentu akan ada paket yang lebih murah karena bandling,”tukasnya.[lana/DM]