PT PP Properti Gencar Pasarkan Proyek Apartemen Di Surabaya

Ilustrasi. FOTO: SUREPLUS/DOK

SURABAYA-SUREPLUS: Dalam era milenial saat ini diyakini menjadi segmen yang sangat potensial bagi penjualan proyek apartemen di kawasan Surabaya. PT PP Properti Tbk saat ini tengah melakukan co-branding dengan memanfaatkan marketing gallery proyek ‘Westown View’ sekaligus difungsikan sebagai co-working space dan community space yang dilengkapi dengan Excelso Coffee Shop.

Direktur Realty PT PP Properti Tbk, Galih Saksono mengatakan, co-branding merupakan strategi perseroan dalam memasarkan produk properti. Kerja sama Westown View dengan PT Excelso Multirasa Waralaba selaku pemegang brand Exelso, juga merupakan bagian dari strategi tersebut.

“Kami selalu melakukan strategi matang dalam setiap memasarkan produk. Sebagai bukti, meski belum ada marketing gallery, penjualan unit apartemen di Westown View untuk tower I saja sudah 80 persen, dan tower II 30 persen,” katanya di sela opening marketing gallery Westown View di Surabaya, Rabu (2/10/2019).

Konsep co-branding, lanjut ia menjelaskan, yang dilakukan tersebut sebagai jawaban atas permintaan kaum milenial di Surabaya bahwa konsep dengan menggabungkan kantor marketing dengan galeri, co-working space, community space dengan fasilitas coffee shop akan memenuhi kebutuhan dan gaya hidup mereka.

Seperti diketahui, bangunan yang berada di atas lahan seluas 5.000 meter persegi dengan dua lantai tersebut, terdapat fasilitas yang disediakan di marketing gallery Westown View untuk umum diantaranya, adanya co-working space, show unit apartment, playground, rent office, VIP Dealing, mini bar dan Excelso coffee shop.

“Kami harap dengan adanya marketing gallery yang kami resmikan hari ini, penjualan bisa lebih meningkat. Adanya marketing gallery, jualan akan lebih mudah,” ujar Galih.

Senada dengan Galih, Vice President III PT PP Properti Tbk, Rudy Harsono mengungkapkan, pihaknya memang membidik kaum milenial yang notabene pasarnya terus membesar dan potensial. Dia berharap dengan konsep marketing gallery tersebut mampu mendongkrak penjualan termasuk dari segmen milenial.

“Apalagi dengan harga yang terjangkau di kisaran Rp 600 jutaan dengan fasilitas yang bisa memenuhi kebutuhan mereka. Bahkan dari konsumen yang telah melakukan pembelian di Westown View sekitar 80 persen kaum milenial dan keluarga muda,” jelasnya.

Westown View merupakan komplek apartemen yang direncanakan sebanyak lima tower, dengan pembangunan tahap pertama sebanyak dua tower. Saat ini progres pembangunan memasuki pemasangan tiang pondasi. Dua tower tersebut yakni La Chiva dan Sandbridge. La Chiva terdiri dari 936 unit kamar. Sedangkan tower Sandbridge terdiri dari 986 unit kamar. Saat ini, kedua proyek apartemen itu masih dalam tahap pengerjaan pondasi.

Sementara untuk marketing gallery yang dibangun memiliki desain interior yang bertemakan Tropical Modern Futuristic. Konsep ini menggabungkan konsep tropical yang dilihat dari desain interior yang mana merupakan gambaran konsep besar dari Westown View. Kemudian Modern Futuristik yang dilihat dari facade Marketing Office.

Sementara itu, Franchise Liaison Manager PT Excelso Multirasa Waralaba, Hasan Sugianto mengatakan, kehadiran Excelso di marketing gallery The Westown View merupakan gerai ke-20 dari 160 gerai perseroan yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami melihat potensi pasar coffe shop di wilayah sekitar Westown View cukup besar, dan segmen kami dengan PP Properti mirip. Hal itu menjadi alasan kami bekerja sama dengan Westown View untuk membuka gerai di kantor pemasaran ini,” ungkap Hasan.

Dengan demikian, pihaknya juga akan aktif menggelar even-even dengan harapan bisa menarik minat kalangan startup dengan memanfaatkan fasilitas co-working space di marketing gallery Westown View.[Lana/DM]