Usai Pilpres Pakuwon Group Kembali Gelar Pameran Properti

Ilustrasi. FOTO: Istimewa

SURABAYA-SUREPLUS: Pakuwon Group kembali gelar pameran properti dengan mengusung tema ‘Pakuwon Group Grand Exhibition’. Acara yang berlangsung di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya, pada 18 hingga 22 September 2019 tersebut menarik perhatian para konsumen properti.

Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi mengatakan, pameran ini merupakan yang pertama kali digelar setelah perhelatan Pilpres dan Pemilu 2019. Sebelumnya, event yang sama digelar di awal tahun.

“Setelah momentum politik lima tahunan itu usai, pasar properti akan kembali bergairah dan kami sambut lewat pameran ini,” kata Sutandi, di Surabaya, Jumat (20/9/2019).

Pada pameran yang menghadirkan produk baik landed house, high rise, maupun kavling siap bangun tersebut pihaknya menargetkan transaksi senilai Rp 200 miliar. Nilai tersebut menurut Sutandi merupakan target setiap kali Pakuwon Group menggelar pameran.

“Kami belum menaikkan target transaksi karena ini memang baru pertama kami gelar bersamaan dengan gairah pasar properti yang mulai naik setelah momentum Pemilu dan pasar cenderung stagnan,” ujarnya.

Dengan kondisi bahwa pasar mulai bangkit, ada semacam semangat ketika target tersebut bisa tercapai. Sutandi menambahkan, di tengah bangkitnya pasar properti, harga-harga properti menengah mulai dilirik konsumen. “Bila sebelumnya konsumen menengah ke atas melakukan wait and see, saat ini mereka mulai belanja,” lanjut Sutandi.

Selain itu, segmen menengah ke bawah, seharusnya juga harus segera memberi produk properti. Mengingat perbankan juga banyak memberikan suku bunga yang kompetitif untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

Meski demikian, Sutandi optimistis target yang dipatok tersebut bisa tercapai, mengingat banyak promo yang digeber selama pameran yang bisa menjadi pendorong atau stimulus bagi konsumen.

Promo tersebut antara lain diskon 5% + 5% extra 10%, free interior hingga Rp 900 juta, DP (Down Payment) bisa dicicil hingga 49% dan bebas pilih suka-suka bonus, seperti logam mulia, iPhone XS, Samsung Galaxy S10, sepeda motor, Macbook, berbagai voucher furniture, belanja, liburan dan elektronik.

“Puncaknya bagi konsumen yang bertransaksi selama pameran, di hari terakhir ada undian mobil Honda Jazz,” tambah Liliani Harsono, Head of Marketing Pakuwon Group.

Dipaparkannya, produk yang ditampilkan selama pameran adalah unit-unit apartemen di tower Bella yang ada di atas Eastcoast Center II yang sudah ground breaking, serta tower di atas Pakuwon Mall dan Tunjungan Plaza.

“Ini merupakan kesempatan terakhir untuk memiliki Bella Tower dengan harga dan promo pre launching, cicilan 1,9 jutaan, cashback NUP Rp 2 juta, cashback DP 5 persen, serta free service charge selama 12 bulan,” ujarnya.

Terkait dukungan KPR, Liliani menyebut sejumlah perbankan ikut mensupport pembiayaan untuk produk Pakuwon Group, dengan penawaran suku bunga sekitar 6,75% fixed 3 tahun.(LANA/DM)