BMW Luncurkan All New BMW Seri 3 Pertama Kali di Jawa Timur

Kiri ke kanan: Jodie O’tania, Director of Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto, Finance Director BMW Group Indonesia Yuko Takahashi, Director of Communication BMW Group Indonesia Jodie O’tania, CEO PT Astra International-BMW Sales Operation Fredy Handjaja dan Branch Manager Surabaya PT Astra International-BMW Sales Operation Yopy Antonio saat peluncuran All-New BMW Seri 3 di Surabaya. FOTO:SUREPLUS/DEWID WIRATAMA

SURABAYA-SUREPLUS: BMW Sales Operation telah melaksanakan roadshow untuk memperkenalkan sedan terbarunya All-New BMW Seri 3 di empat kota, Jakarta, Semarang, Surabaya dan Bali. Sedan legendaris BMW ini diperkenalkan untuk pertama kalinya untuk area Jawa Timur.

Acara digelar di BMW Astra Surabaya, Jl Mayjen HR Muhammad Kav.2, Surabaya. Varian All-New BMW 330i M Sport yang diperkenalkan dibanderol dengan harga Rp. 986.000.000 off-the-road.

“Perkenalan sedan sporty legendaris sepanjang masa, yakni All-New BMW Seri 3 yang mengedepankan teknologi dan bahasa desain terbaru dari BMW ini adalah perwujudan dari elemen BMW yang didasari oleh inti brand BMW – JOY,” ungkap Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, saat memberikan sambutan di acara peluncuran tersebut, Jumat (30/8/2019).

Jodie mengungkapkan, BMW Seri 3 merupakan salah satu penopang penjualan BMW di Indonesia dan merupakan salah satu kendaraan terpenting BMW. Untuk itu dalam memperkenalkan generasi terbaru BMW Seri 3, BMW Indonesia bersama PT Astra International – BMW Sales Operation gelar Roadshow di 4 kota.

Rangkaian acara ini telah dimulai dari 17 Agustus di setiap diler resmi BMW di Jakarta, dilanjutkan dengan Semarang mulai 22 Agustus, Surabaya mulai 29 Agustus hingga berakhir di Bali mulai 6 September 2019”.

“BMW Seri 3 ini, mendapat berbagai ornamen sporty khas M Sport seperti body kit, velg, serta trim pada interior. Performa dipercayakan pada mesin 2.0 liter TwinPower Turbo dengan tenaga 258 hp dan torsi 400 Nm dipadukan transmisi otomatis Steptronic 8-speed,” ujarnya.

Jodie menjelaskan, di bagian kabin, layar instrumen yang baru dirancang dengan Layar Kontrol dan fungsionalitas yang lebih luas membawa sistem operasi intuitif ke tingkat yang lebih tinggi, membantu pengemudi untuk berkonsentrasi lebih efektif dalam mengemudi. BMW Live Cockpit dipasang sebagai standar yang terdiri dari sistem operasi iDrive, yang Layar Kontrol 8.8 incinya memiliki desain layar sentuh, dan instrument cluster panel hitam dengan layar warna 5.7 inci.

Sementara itu, Fredy Handjaja CEO PT Astra International – BMW Sales Operation, mengatakan bahwa untuk menjelajahi lebih jauh rangkaian fitur inovatif dan desain terbaru Sang Legenda, pihaknya mengundang customer dan penggemar BMW untuk datang ke BMW Astra Surabaya dan menikmati “Penawaran Spesial Bulan Kemerdekaan” selama periode 17 Agustus hingga 1 September 2019. Program ini tidak hanya berlaku untuk BMW Seri 3, namun juga untuk BMW X1, BMW Seri 5 dan BMW X3.

“Selain itu, kami juga memperkenalkan BMW X7. SUV terbaru BMW menawarkan proporsi yang harmonis dan menjadikan dirinya sangat jelas sebagai model 7 Series dalam jajaran model BMW X. Interior BMW X7 hadirkan sensasi baru dari kelapangan ruang di segmen kendaraan premium. Tiga baris kursi – termasuk captain seats – manjakan pengemudi dan penumpang dengan perasaan lapang,” kata Fredy.

Kendati demikian, mobil legendaris ini masih memiliki keunggulan lain. Yakni, Mesin bensin 3.0-liter enam silinder untuk BMW X7 xDrive40i yang menghasilkan 340 hp pada 5.500 – 6.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm dari 1.500 rpm. Hal ini memungkinkan THE X7 untuk melesat dari 0-100 km/jam dalam 6.1 detik dengan kecepatan puncak 245 km/jam. BMW melengkapi performa ini dengan transmisi Steptronic Sport 8-percepatan generasi baru.

First-Ever BMW X7 akan tersedia di BMW Astra Surabaya dengan harga Rp. 2.419.000.000,- off-the-road mulai 29 Agustus 2019.

“Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh,” tutup Fredy.[DEWID WIRATAMA/DM]

Editor: Dony Maulana