Eri: Wisata Perahu Taman Ngagel Surabaya akan Segera Terealisasi

Plt Kepala Dinas Kebersihan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya, Eri Cahyadi saat meninjau Taman Ngagel. FOTO: SUREPLUS/DEWID WIRATAMA

SURABAYA-SUREPLUS: Rencana Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengoptimalkan Taman Ngagel dengan membuat objek wisata perahu bakal segera terwujud. Plt Kepala Dinas Kebersihan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, Taman Ngagel seluas dua hektar itu saat ini sudah dilengkapi jogging track. Selain itu, juga bakal dilengkapi dengan fasilitas kursi dan mainan untuk bermain anak-anak.

“Nanti kita juga akan nambah perahu, nanti juga akan ada teman-teman CSR yang memberikan perahu,” ungkap Eri, saat meninjau Taman Ngagel Surabaya, Kamis (11/7/2019).

Eri mengungkapkan, perahu tersebut digunakan sebagai penunjang wisata air atau wisata perahu, di mana sebagian sandaran untuk perahu sedang dalam proses pengerjaan. Posisi nantinya akan dibuatkan wisata air, dan akan ada pula sandaran perahu. Ia menjelaskan, taman tersebut berdiri di lahan sempadan sungai kewenangan Pemprov Jatim. Namun, pihaknya mengaku telah mendapatkan izin karena dibuat taman.

“Kenapa kita pilih lokasi di sini, karena menurut kita ini cocok sekali lantaran sesuai dan jauh dari uap polusi,” ujarnya.

Agar taman tersebut semakin ramai, pihaknya telah menyiapkan lahan parkir yang nantinya diisi dengan penjual makanan dan minuman ringan untuk para pengunjung. Namun, untuk saat ini ia masih akan berkonsultasi dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Menurut rencana, taman ini akan dibuat mirip dengan Taman Prestasi, namun konsepnya dibikin lebih bagus.

Kendati demikian, ia menilai jogging track di taman tersebut ditambah mencapai lebar 6 meter dan letaknya bersebelahan langsung dengan sungai. Sehingga nantinya jogging track ini bisa terkoneksi dengan taman yang ada di Keputran.

“Karena kalau tidak ada yang begini orang akan semakin sedikit datang ke Surabaya. Karena itu setiap tahunnya harus ada pembaruan,” tutup Eri.[DEWID WIRATAMA/DM]

Editor: Dony Maulana