Penuhi Nazar, Pemuda Pasuruan Ini Jalan Kaki ke Surabaya Demi Temui Khofifah

SURABAYA-SUREPLUS: Seorang pemuda asal Pasuruan bernama Agus Salim, nekat berjalan kaki dari kota asalnya menuju kota Surabaya, tepatnya Gedung Negara Grahadi dalam waktu dua hari satu malam untuk menemui Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

“Ini merupakan nazar saya sejak Pilgub Jatim 2018. Saat itu saya bernazar kalau Khofifah menang, saya akan berjalan kaki buat menemui Ibu Khofifah di Surabaya,” ungkap Agus, saat diwawancarai bersama Khofifah di Gedung Grahadi, Minggu (16/6/2019).

Agus mengungkapkan, dirinya berangkat dari rumahnya pada Jumat pagi dan sampai di Grahadi esoknya. Ia juga menceritakan sebelum menggunakan hak pilihnya di Pilgub 2018, dia sempat melaksanakan shalat istiqarah. Hal tersebut, lantaran ia awalnya bingung akan pilihan gubernur yang membawa nama Khofifah dan Gus Ipul, karena sama-sama memiliki track record yang baik.

Di dalam Gedung Grahadi, Agus langsung ditemui Gubernur Khofifah dan Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono. Agus pun mengatakan, kalau dirinya tak hanya berjalan dan berlari sepanjang perjalanan, namun ia selalu mengiringi langkahnya dengan selawat. Ia juga berdalih tidak membawa apa-apa saat perjalanan menuju Surabaya.

“Saya bernazar saya lari dan jalan-jalan ke Surabaya. Saya lari bukan hanya lari, tapi dengan selawat. Saya ingin memberi ucapan selamat dan hadiah untuk njenengan, bu. Saya juga ingin menyanyikan lagu,” ujarnya.

Usai mendapatkan kunjungan Agus, Khofifah mengaku bersemangat dan semakin optimis dalam menjalani pemerintahan yang Cettar sesuai programnya. Dirinya mengatakan, ia berharap masyarakat Jawa Timur untuk tetap optimis untuk bergerak semakin maju dan berkah.

“Maju, makmur berkah itu yang tadi disampaikan, ini bukan PR yang sederhana tapi juga tidak menjadi berat kalau kita bekerja bersama bergandengan tangan. Tetap nyalakan api semangat, karena inilah yang akan menjadi energi positif bagi kami yang ada di jajaran Pemprov,” tutup Khofifah.[DEWID WIRATAMA/DM]

Editor: Dony Maulana