Mobil Dinas Pemkot Surabaya Kembali Beroperasi Usai Lebaran

Mobil dinas Pemkot Surabaya yang dapat kembali beroperasi setelah libur lebaran selama satu minggu. FOTO: SUREPLUS/DEWID WIRATAMA

SURABAYA-SUREPLUS: Mobil dinas milik Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, mulai hari ini akan beroperasi lagi setelah libur lebaran selama satu minggu. Kendaraan dinas tersebut, diparkir di tempat parkir kantor Pemkot Surabaya sejak Jumat (31/6/2019), termasuk area parkir kantor bersama di gedung Siola, Jalan Tunjungan , Jalan Jimerto dan Park Ride Jalan Mayjen Sungkono.

“Mobil-mobil itu bisa di ambil mulai kemarin pagi hingga sore. Sudah saya infokan ke teman-teman driver sama orang-orang pemkot, kalau hari ini sudah bisa dipakai ngantor,” ujar Humas Pemkot Surabaya, M Fikser saat sesi wawancara di Gedung Humas Pemkot Surabaya, Senin (10/6/2019).

Fikser memastikan, seluruh mobil dinas di lingkungan Pemkot Surabaya itu dikandangkan dan tidak ada yang sampai dibawa keluar. Hal tersebut, lantaran ia menerima kabar bahwa ada mobil berpelat nomor merah dengan huruf depan L.

Menurutnya, pelat nomor di lingkungan Pemkot Surabaya biasanya diawali dengan huruf L dan angka 17 untuk dua digit awal. Sedangkan untuk dua huruf belakang rata-rata bercirikan huruf NP. Beredarnya gambar bahwa ada mobil dinas dengan pelat nomor merah L 1505 HP yang disebut berada di kawasan Nganjuk.

“Kami sudah tahu informasi tentang mobil dengan plat nomor L yang dikabarkan ada diluar kota itu. Setelah kami cek, itu ternyata bukan mobil dinas milik Pemkot Surabaya,” ujarnya.

Kabar yang sempat beredar tersebut menyebutkan, mobil hitam tersebut ditumpangi oleh satu keluarga.[DEWID WIRATAMA/DM]

Editor: Dony Maulana