Es Krim Ala Turki, Pilihan Tepat Menu Berbuka Puasa Nan Atraksi Iceman

Anton, Iceman yang melakukan atraksi pembuatan es krim di Hotel Shangri-La saat event Ramadhan. FOTO: SUREPLUS/DEWID WIRATAMA

SURABAYA-SUREPLUS: Selama Ramadhan ini, Jamoo Restaurant dari Hotel Shagri-La Surabaya akan menyajikan hidangan khas Turki. Dengan mengusung tema “Turkish Iftar at Jamoo, ‘Menu-menu yang akan disajikan antara lain kebab, kofte,  imam bayildi, karniyarik, pide, sup lentik merah khas Turki. Selain itu juga ada es cream khas Turki atau ‘Dondurma’ dengan tiga rasa yaitu vanila, coklat dan strawbery yang bercitarasa segar ditambah dengan manis dari susu.

Tidak hanya sekedar es cream, sebelum mendapatkan es cream ini pengunjung akan mendapatkan pengalaman berbeda yang diberikan oleh ice man. Para pelanggan juga akan menikmati atraksi gerak tangan yang cepat dari ice man show yang akan melatih kesabaran Anda dalam mendapatkan ice cream.

“Latihan dan kecepatan tangan sih, yang penting untuk membuat atraksi es cream khas Turki,” ungkap salah satu Iceman, Anton usai melakukan show ice es cream Turki di Jamoo Restaurant.

Anton mengungkapkan,  pertunjukan es cream khas Turki ini selain membutuhkan banyak latihan dan kecepatan gerakan tangan, tentu saja juga memerlukan ketelitian dalam setiap gerak-geriknya. Di samping atraksi saat memberikan es cream pada pengunjung, ice man juga memperlihatkan atraksi lainnya seperti mengangkat dan memutar-mutar es cream di udara.

Ia menjelaskan, es cream Turki memiliki tekstur yang lebih kental dan padat, untuk memudahkan ice man melakukan atraksinya. Perbedaan dengan es krim lainnya, yakni es krim Turki ini lebih padat teksturnya dengan paduan tepung maizena.

Director of Food and Beverage Shangri-La Hotel, Roberto Leone juga menyampaikan, tak hanya makanan atau minuman khas Turki, makanan nusantara seperti nasi bakar, aneka sate, tahu campur, sup kikil, martabak dan rujak manis juga dapat dinikmati pengunjung di Jamoo Restaurant.

“Kami tidak ingin sekedar menawarkan sajian spesial, tapi juga pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung di momen spesial ini. Oleh karena itu, kami hadirkan atraksi es cream ala Turki dan live music selama Ramadhan,” ujar Roberto.

Setelah puas menyantap berbagai sajian yang dihindangkan, pengunjung juga dapat melakukan foto selfie dengan kerabat maupun teman di spot foto kekinian yang didesain dengan nuasa turki yang berlokasi di beberapa titik Jamoo Restaurant.

Pelanggan dapat menikmatinya dengan harga 450 ribu per orang, selain itu terdapat promo menarik seperti pre-sale voucher yang dijual hingga 10 Mei 2019 seharga 230 ribu per orang.

“Bagus, sangat menarik dan pastinya mengundang selera. Event Ramadhan kali ini disini saya dapat menikmati show dari iceman dan juga es krim Turki. Kalau bisa, tahun depan juga diadakan dengan konsep yang lebih menarik lagi,” ucap Rani Virginia, salah satu pengunjung di Shangri-La Hotel.[DEWID WIRATAMA/DM]

Editor: Dony Maulana