Arumi Bachsin Gandeng Perempuan Jawa Timur Teladani Lebih Dalam Perjuangan Kartini

Istri Wakil Gubernur Prov Jatim Arumi Emil Dardak hadiri perayaan Hari Kartini di RSU Haji Surabaya. FOTO: SUREPLUS/DEWID WIRATAMA

SURABAYA-SUREPLUS: Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin mengajak seluruh perempuan meneladani perjuangan Kartini. Hal ini sangat penting untuk dilakukan, lantaran berkat jasa seorang kartini-lah banyak perempuan yang bisa berkarir di berbagai bidang dan ikut berjuang untuk keluarganya saat ini.

“Berkat jasa Kartini pulalah maka banyak perempuan yang saat ini bisa menjadi perawat, dokter bahkan seorang direktur,” terang Arumi sapaan akrab Ketua TP PKK Prov. Jatim saat menghadiri perayaan Hari Kartini sekaligus Milad RSU Haji ke-26 di halaman RSU Haji , Surabaya, Selasa (23/4/2019).

Arumi menjelaskan, pada jaman sekarang perempuan telah memiliki kesempatan yang sama seperti laki-laki. Bahkan, peluangnya juga telah dibuka sangat lebar dimana perempuan berhak berkarya di segala bidang. Apalagi, isu gender bukan lagi menjadi masalah utama.

Ia berdalih, saat ini sudah tidak ada isu gender, tapi tinggal bagaimana seorang perempuan bisa lebih memanfaatkan kesempatan yang telah dibukakan bagi para perempuan. Ia juga berharap, para perempuan terus bersemangat memanfaatkan peluang yang ada untuk ikut membangun bangsa. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat bisa mewarisi kegigihan, perjuangan dan semangat Kartini dalam memperjuangkan kaum perempuan untuk kesejahteraan.

“Sekarang kita harus terus menyemangati perempuan agar tidak boleh kalah dalam berkarya baik untuk dirinya maupun keluarganya, serta ikut andil dalam membangun bangsa kita tercinta,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Arumi juga menyampaikan ucapan selamat Milad ke-26 untuk RSU Haji Surabaya. Ia berharap, RSU Haji bisa terus menjadi yang terbaik, berkah dan memberikan kesehatan bagi seluruh masyarakat Jatim.

“Selamat Milad RSU Haji, semoga selalu berkah dan bisa membantu wujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tutup Arumi.[DEWID WIRATAMA/DM]

Editor: Dony Maulana