Tri Rismaharini Gelar Doa Bersama Harapkan Surabaya Aman

Acara doa bersama yang diselenggarakan walikota Surabaya, Tri Rismaharini di halaman Taman Surya bersama dengan perangkat pemerintahan seluruh Kota Surabaya. FOTO: SUREPLUS/DEWID WIRATAMA

SURABAYA-SUREPLUS: Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menggelar acara doa bersama lintas agama, untuk Surabaya agar dihindarkan dari bencana alam dan segala mara bahaya. Doa bersama yang diikuti oleh 13 ribu pegawai pemkot, PNS, ASN, Camat, Lurah dan jajaran lainnya ini berlangsung di tempat yang berbeda-beda sesuai dengan agamanya.

“Terus terang saya nggak mau ada bencana dan musibah terjadi di Surabaya. Sekecil apa pun itu musibah datang, saya nggak ingin warga Surabaya mendapatkan musibah. Makanya kita lakukan doa bersama ini bareng,” kata Risma di sela sambutannya, Senin (11/3/2019).

Untuk umat Islam berlangsung di halaman Taman Surya, Kristen di Graha Sawunggaling lantai 6, Hindu doa bersama di Pura Segara, Budha di Vihara Budhayana dan untuk pemeluk agama Konghuchu di Klenteng Boen Bio.

Ia juga mengatakan, dengan diselenggarakannya doa bersama ini akan memberi energi positif di setiap langkah dan dapat melakukan segala hal dengan baik. Menurutnya, warga Surabaya harus ingat bahwa mereka memiliki kewajiban. Pemerintah Kota Surabaya yakin, telah memberikan kewajiban-kewajiban itu kepada masyarakat.

“Saya yakin Tuhan akan menyayangi kita, Tuhan akan melindungi kita. Itu kepercayaan saya,” ujarnya,” ujar Risma.

Risma juga berpesan kepada warga Surabaya agar terus menjaga hubungan keseimbangan. Baik dengan Tuhan (Hablum Minallah), sesama manusia (Hablum Minan Naas), maupun alam (Hablum Minal Alam). Menurutnya, ketiga tugas pokok tersebut tidak ada yang bisa dipisahkan, semua harus dilaksanakan demi untuk kebaikan manusia dan alam seisinya.

Dengan banyak bersyukur, dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Risma mengatakan, masih banyak masyarakat yang kekurangan, dan tidak seberuntung orang lain. “Kita bisa membantu orang tidak harus menggunakan uang. Karena nantinya segala yang diperbuat selalu di pertanggungjawabkan,” tutup Risma.[DEWID WIRATAMA/DM]

Editor: Dony Maulana