Oma Pukis Sajikan Rasa Nikmat Berkualitas

Aneka pukis buatan rumah ala Oma Pukis Surabaya. FOTO: SUREPLUS/DEWID WIRATAMA

SURABAYA-SUREPLUS: Mungil bentuknya, setengah lingkaran, padat, serta warna kuning kecoklatan dengan mentega yang pekat serta taburan oreo di atasnya. Kue buatan rumah, bernama Oma Pukis Surabaya ini berbahan dasar tepung yang memadukan rasa manis dan gurih, juga tekstur yang lembut, dengan aneka topping yang menarik.

“Awalnya Oma Pukis ini dibikin oleh 4 orang, lalu semuanya pisah, karena sibuk kerja dan ada satu lagi yang kuliah, akhirnya saya yang mengurusnya sendiri. Mulai dari SIUP (Surat Ijin Usaha Perdagangan) dan lain-lain,”  Ujar Evira Daputri Wahyuono, pemilik Oma Pukis saat ditemui reporter Sureplus.id di Kedainya, Senin (18/2/2019).

Evi mengungkapkan, kedai ini lahir bulan April, 2015. Sebelum akhirnya berada di Jl. Raya Darmo,  sempat beberapa kali pindah dan jualan di halaman teras Indomart.

Kualitas  Pukis dengan special topping seperti fladurian dan tiramsu yang menjadi pembeda antara Oma Pukis dengan pukis yang lain. Tak hanya itu, dalam setiap adonan harus fresh dan hanya di gunakan pada saat pengolahan. Karena jenis  kue basah tersebut bertahan selama dua hari.

Tak hanya Fladurian dan tiramisu, terdapat pula rangkaian topping seperti keju, nutella, cream chooco oreo, selai kacang dan sebagainya yang mampu menggugah selera  pengunjung untuk segera mencoba aneka topping.

“Karena ini kue basah, jadi harus menghabiskan adonan tersebut hari itu juga. Selalu menghabiskan tiap adonannya dalam sekali produksi,” ujarnya.

Selain rasa dan kualitas yang mampu memikat pengunjung, tak perlu membuat kantong menjadi kosong, dengan lima belas ribu rupiah, sebuah hidangan pukis siap untuk disantap. “Untuk tekstur pukisnya sih lembut dan rasanya enak, yang paling aku suka di sini itu ada berbagai macam topping dan topping favorit aku di Oma Pukis itu nutella,” ujar Amanah pelanggan Oma Pukis.

Selain Pukis, menu lain dari Oma Pukis ini adalah  Marcik (Martabak Cilik). Yang bentuknya kecil seperti namanya,  ada dua pilihan rasa dari Marcik, yaitu Marcik sosis dan Marcik kornet. Menariknya di Oma Pukis itu sendiri yaitu setiap bulannya pasti ada promo, misalnya seperti  free delivery, promo beli 1 box gratis Marcik, beli berapa dapat harga berapa, dan masih banyak promo-promo menarik lainnya di setiap bulan.

Dengan menghadirkan promo setiap bulan, seperti free delivery, beli satu box gratis Marcik adalah salah satu cara untuk menarik minat pengunjung.

“Kedepannya saya berharap agar omah pukis ini lebih terkenal lagi, serta banyak orang yang tau, banyak customer  loyal dengan Oma Pukis dan terus koreksi diri kalau ada yang kurang dari Pukis, Marcik, dan tempatnya sendiri,” tutupnya.[DEWID WIRATAMA/DM]

Editor: Dony Maulana