Gubernur Jawa Timur Lantik Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo

Prosesi pelantikan Bupati Sampang dan Walikota Probolinggo beserta masing-masing wakilnya di Gedung Grahadi, Rabu (30/1/2019). FOTO: SUREPLUS/DEWID WIRATAMA

SURABAYA-SUREPLUS: Gubernur Jawa Timur, Soekarwo melantik empat orang pejabat Jawa Timur. Empat orang yang dilantik tersebut, yakni walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dan wakil walikota kota Probolinggo, HMS Subri. Dilantik juga bupati Sampang, Slamet Junaidi dan wakil bupati Sampang, H Abdullah Hidayat. Acara ini berlangsung di Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (30/1/2019) dan dihadiri oleh perangkat pemerintahan yang lainnya.

“Ini semua teman-teman lama saya. Akhirnya kita ketemu juga disini,” ungkap sosok yang akrab disapa Pakde Karwo ini.

Soekarwo mengungkapkan, bupati dan walikota beserta wakil-wakilnya agar mendengarkan masyarakat yang belum bisa bersuara. Hal tersebut lantaran masih banyak jumlah angka kemiskinan yang terjadi, meskipun sudah turun beberapa tahun terakhir ini. Soekarwo menghimbau, agar amanah yang diberikan oleh presiden ini agar benar-benar dilakukan secara total dan terukur.

Dalam pidatonya tersebut, ia menyampaikan rasa bangganya atas kinerja dari walikota Probolinggo dan bupati Sampang beserta wakil-wakilnya yang lama. Ia juga menyampaikan bahwa pilkada pada tahun lalu telah selesai dan terselenggara dengan aman.

“Kami menyarankan hubungan dengan DPRD harus baik. Di Jatim tidak ada paksi, jadi jangan menjumlah sesuatu yang dinilai baik,” ujar Soekarwo.

Selain pelantikan walikota dan bupati, acara juga disambung dengan pelantikan ketua tim penggerak PKK dan Dekranasada kabupaten Sampang dan kota Probolinggo, Jawa Timur.

“Kami mengucapkan selamat kepada tim penggerak PKK dan Dekranasada kabupaten Sampang dan kota Probolinggo. Banyak prestasi dari tingkat provinsi maupun nasional yang didapat semenjak kepemimpinan yang lama. Semoga kedepannya kamu bisa mendapatkan penghargaan lebih banyak lagi,” ungkap ketua PKK Jawa timur, Nina Kirana Soekarwo yang juga istri dari Pakde Karwo.[DEWID WIRATAMA/DM]

Editor: Dony Maulana