Berencana Lebarkan Sayap, RedDoorz Targetkan 10 Kota di Jawa Timur

Adil Mubarak (Kiri) bersama owner RedDoorz di beberapa daerah di Surabaya beserta Mohit Gandas (Paling Kanan) saat press briefing yang diadakan di Hotel Ibis Surabaya City Center, Kamis (24/1/2019). FOTO: SUREPLUS/DEWID WIRATAMA

SURABAYA-SUREPLUS: Platform pemesanan hotel online, RedDoorz mengumumkan kesuksesan ekspansi propertinya di Jawa Timur dan berencana akan memperluas jaringannya ke 10 kota di provinsi tersebut hingga akhir tahun 2019 yang dimulai dengan Kota Pasuruan dan Jember. RedDoorz mulai beroperasi di Jawa Timur pada November 2016, dimulai dengan Surabaya yang saat ini menjadi kota dengan kinerja terbaik keempat setelah Bandung, Jakarta, dan Yogyakarta.

“Menurut laporan JEJAK, lebih dari 77 persen orang Indonesia bepergian ke provinsi Jawa Timur. Pada akhir tahun 2019, tujuan ekspansi kami meliputi pencapaian 5.000 kamar di Jawa Timur. Kami ingin setiap properti menyediakan pengalaman menginap yang berkualitas dan terbaik bagi para tamu – termasuk aksesibilitas melalui platform online kami,” ungkap Mohit Gandas, Country Manager RedDoorz untuk Indonesia, saat dikonfirmasi reporter Sureplus.id, Jumat (25/1/2019).

Mohit megatakan, dengan pendekatan yang konsisten terhadap pertumbuhan jaringan di Indonesia, pihaknya akan terus mengedepankan rencana untuk memperluas jaringan kami di Jawa Timur agar dapat terwujud. Dengan tim lokal yang kuat dan datang dari beragam latar belakang dan pengetahuan mendalam tentang travel dan perhotelan, saat ini RedDoorz menjalankan unit operasi penuh di kota-kota Indonesia mulai dari layanan pelanggan, operasional, dan penjualan produk hingga branding, keuangan dan pemasaran.

RedDoorz telah mengembangkan teknologi miliknya sendiri menggunakan analitik data agar dapat secara akurat memperkirakan permintaan pada area yang bisa memiliki lebih banyak hotel atau properti untuk mendorong lebih banyak langkah bagi wisatawan.

Senada dengan Mohit, Dadil Mubarak yang menjabat sebagai Vice President Operations RedDoorz mengatakan, bahwa RedDoorz mulai di Indonesia dengan tujuan untuk mendekati satu kota pada satu waktu. Ia mengklaim mengerti bahwasanya menumbuhkan brand awareness di setiap kota harus dilaksanakan dengan penuh ketepatan. Dirinya optimis dengan keunggulan layanan yang dimiliki saat ini, tingkat pengulangan menginap di RedDoorz tumbuh hingga sebesar 65 persen. Hingga saat ini, kehadiran RedDoorz telah mencakup lebih dari 13.600 kamar di 30 kota di Indonesia.

“Properti yang menjadi mitra secara rutin telah melewati Pemeriksaan Kualitas oleh RedDoorz yang memastikan bahwa para tamu dilayani dengan pelayanan yang konsisten, setiap kali selama mereka menginap di salah satu properti mereka,” ujar Dadil.

Sebagai bagian dari kegiatan promosi yang sedang berlangsung, RedDoorz akan menyelenggarakan RedFEST di Surabaya Town Square, Surabaya pada 27 Januari 2019 dengan penampilan spesial dari band indie asal Surabaya, Humi Dumi serta penyanyi pop, Brisiana Jodie alias Brisia Jodie. Masyarakat juga akan diajak menyaksikan tarian serta pertunjukan lainnya dari band-band indie lainnya asal Surabaya.

“Acara ini terbuka untuk umum, di mana masyarakat dapat berpartisipasi dalam kegiatan dan permainan yang menyenangkan bersama keluarga mereka dan memiliki kesempatan untuk memenangkan beberapa doorprize,” tutup Dalil.[DEWID WIRATAMA/DM]

Editor: Dony Maulana