Tri Rismaharini Serahkan Tanggung Jawab Biaya Perbaikan Jalan Raya Gubeng Pada PT NKE

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang duduk di atas kursi roda saat sesi wawancara oleh awak media. FOTO: SUREPLUS/DEWID WIRATAMA

SURABAYA-SUREPLUS: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, bahwa anggaran perbaikan Jalan Raya Gubeng Surabaya yang ambles sepenuhnya ditanggung oleh PT Nusa Konstruksi Engineering (NKE).

“Sudah, pokoknya semua diserahkan ke KNE, yang biayai NKE semua,” kata Risma saat meninjau jalan raya Gubeng, Jumat 28 Desember 2018.

Belakangan ini, diketahui bahwa PT NKE sendiri adalah kontraktor pengerjaan proyek basement RS Siloam yang diduga kuat menyebabkan amblesnya Jalan Raya Gubeng pada Selasa, 18 Desember 2018 lalu.

Risma mengatakan, Pemerintah kota Surabaya tidak mengeluarkan sepeser pun untuk anggaran perbaikan jalan. Ia juga mengkalaim kendati ada biaya yang ternyata harus keluar lebih dulu, nantinya itu akan diklaim ke NKE, termasuk soal BBM.

Dirinya juga mengklaim. bahwa tidak ada kendala satupun dalam proses pembiayaan perbaikan ini. Risma mengatakan, segala bahan baku yang diajukan pihaknya juga dipenuhi oleh NKE.

“Alhamdulillah gak ada, Mereka siap kok. Bahkan kalau misalkan kita ngomong kemarin kan, kayak misalkan ya 12 meter, 6 meter, oh gak cukup, kita harus pakai 12 meter, dia pun bersedia, teus kemudian, sirtu kita minta berapapun mereka kasih, ndak ada kendala selama ini,” ucap Risma.

Sebelumnya, Kepala Departemen Operasi, PT Nusa Konstruksi Engineering (NKE) Hendri Noor mengaku pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 10 milliar untuk normalisasi Jalan Raya Gubeng seperti sediakala.

“Sementara kami cadangkan Rp 10 miliar, kalau berkembang lagi ya kita tambahkan,” kata Hendri, usai menghadiri rapat dengar dengan Komisi C DPRD Kota Surabaya beberapa hari yang lalu. [DEWID/DM]

Editor: Dony Maulana