Pebasket Pelajar Terbaik Indonesia

Berburu Tiket Emas ke Amerika Serikat

Para first team dari Honda DBL Jambi Series 2018 berfoto bersama setelah tiba di Bandara Juanda, Surabaya.FOTO: DBL INDONESIA/DOK.

SURABAYA-SUREPLUS: Honda DBL Camp 2018 segera digelar. Puncak dari gelaran Honda Developmental Basketball League (Honda DBL) ini akan mempertemukan pemain-pemain terbaik dari 30 kota di 22 Provinsi. Mereka akan melakukan pemusatan latihan di DBL Academy Pakuwon, Surabaya.

Lima pelatih top dari World Basketball Academy Australia (WBA) yang dipimpin langsung Andrew Vlahov, legenda basket Australia, akan membimbing jalannya Honda DBL Camp 2018. Para campers akan mendapatkan drill latihan sepertipass and cutintensive training, serta Skill Station yang terdiri dari delapan latihan. Ini untuk meningkatkan fundamental basket mereka ke level advance.

Seperti dikutip dari Press Release Media Relations DBL Indonesia yang diterimaSureplus.id, Senin (26/11/2018), selain untuk para campers, pelatih terpilih yang ada di Honda DBL Camp 2018 juga akan mendapatkan latihan khusus untuk meningkatkan kemampuan manajemen tim dan skill melatih mereka. Beberapa kelas khusus dari WBA serta forum group discussion akan menjadi agenda rutin para pelatih selama berada di Surabaya.

Puncaknya, dari 250 peserta dan 53 pelatih akan dipilih 12 putra dan 12 putri serta empat pelatih yang akan menjadi Honda DBL Indonesia All-Star 2018 dan diberangkatkan ke Los Angeles (LA), Amerika Serikat. Mereka akan mendapatkan latihan spesial dari pelatih basket di Negeri Paman Sam tersebut serta melakukan sejumlah pertandingan melawan tim basket pelajar pilihan di kota Los Angeles.

“Sudah 10 tahun kami konsisten mengumpulkan pemain-pemain muda terpilih dari seluruh Indonesia. Kami mencari pemain yang punya kemampuan basket dan fisik terbaik serta berkarakter untuk menjadi tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018. Satu langkah lagi mereka menjadi pemain terbaik dari yang terbaik di seluruh Indonesia,” ujar Direktur DBL Indonesia, Masany Audri.

Salah seorang peserta yang baru mendarat di Surabaya, Alvaro C. Lamia dari SMAN 1 Jayapura mengungkapkan, dirinya sangat antusias mengikuti Honda DBL Camp 2018.  Terlebih, para campers juga akan mendapatkan berbagai fasilitas terbaik. Salah satunya berlatih di satu-satunya akademi basket berstandar internasional di Indonesia, DBL Academy Pakuwon Mall.

“Berminggu-minggu sebelum Honda DBL Camp 2018, aku sudah berlatih keras. Harapannya, musim ini aku bisa berangkat ke Amerika,” kata Alvaro. (PRS/ERFAN HAZRANSYAH)