Black Shark 2 Diluncurkan 23 Oktober 2018

Bocoran tampilan Black Shark 2. FOTO; PHONE ARENA

SURABAYA-SUREPLUS: Pada April 2018 lalu, Xiaomi merilis ponsel game pertamanya yang dinamakan Black Shark. Kehadiran smartphone ini mendapat respons positif dari panggemar game ponsel di seluruh pasar yang mereka sasar.

Mengacu pada bagusnya penjualan Black Shark, enam bulan setelah peluncuran smartphone game pertamanya itu, Xiaomi tampaknya segera meluncurkan ponsel baru yang akan menggantikan Black Shark.

Kabar yang santer beredar, nama ponsel game terbaru yang akan dibawa Xiaomi ke pasar adalah Black Shark 2. Terlepas dari apa penyebutan perangkat ini, ponsel tersebut sudah pernah terlihat di lembaga sertifikasi China, TEENA, pada September 2018 lalu.

Jika di TEENA hanya mengungkapkan desain serta sejumlah spesifikasinya, yang terbaru diikuti kemunculan sebuah poster yang mengungkapkan tanggal peluncuran produk Black Shark baru.

Poster ini didominasi warna hijau layaknya warna resmi pabrikan smartphone tersebut. Berbeda dengan kabar yang beredar selama ini, di poster tersebut menyebut perangkat itu bernama Black Shark Hela. Dari situ diketahui bahwa itu adalah perangkat baru yang akan diluncurkan pada 23 Oktober 2018 pukul 18.00 waktu lokal China.

Ada spekulasi yang menyebut bahwa Black Shark Hela adalah Black Shark 2. Jadi acara peluncuran ini diperuntukkan ponsel game Black Shark 2.

Jika dilihat dari desainnya, Black Shark 2 terlihat jauh lebih baik dibanding pendahulunya. Hal itu bisa diketahui dari video baru yang menunjukkan desain serta fitur perangkat ini.

Seperti dikutip dari Gizmochina, ponsel ini memiliki layar 5,99 inci, prosesor Snapdragon 845, RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Selain itu, juga memiliki kamera belakang ganda, lampu RGB, dan kapasitas baterainya 4000mAh.(ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas