Desain Depan dan Belakang Nokia X7 Terungkap Menjelang Peluncuran

SURABAYA-SUREPLUS: Nokia terus berusaha mengejar ketertinggalannya dari vendor lain. Merek yang berada di bawah naungan HMD Global ini pun terus berupaya menghasilkan ponsel dengan desain yang tak kalah dengan smartphone milik perusahaan lain.

Berharap bisa bersaing di pasar ponsel, HMD Global akan meluncurkan smartphone Nokia 7.1 pada Selasa (16/10/2018). Dan yang terbaru, mereka tampaknya bakal mengeluarkan seri yang lebih tinggi dalam waktu dekat.

Laporan terbaru seperti dikutip dari Gizmochina, bahwa perusahaan Finlandia itu akan meluncurkan Nokia X7 dengan desain tampilan berlekuk melalui peluncuran berikutnya.

Sebetulnya, Nokia X7 sudah pernah muncul secara online. Namun jika saat itu hanya menunjukkan setup kamera gandanya yang disusun secara vertikal, kali ini teaser tentang perangkat ini mengungkap desain dan fitur ponsel ini lebih detail, bagian depan dan belakangnya.

Ponsel di dalam teaser yang diduga sebagai Nokia X7 itu mengungkapkan bahwa ponsel ini memiliki layar yang lebih luas. Takik yang menjadi rumah kameranya menghadap ke depan, serta ada lubang suara. Selain itu, di bagian bawahnya sedikit tebal.

Nokia X7 dilengkapi dengan pengaturan kamera ganda vertikal dengan lampu kilat LED yang ditempatkan di sisi kiri. Di bawah sistem kamera ganda, terdapat pemindai sidik jari. Dan panel belakang ponsel ini diperkirakan terbuat dari kaca.

Nokia X7 yang memiliki nomor model TA-1131 telah lulus sertifikasi TENAA di Cina. Dari situ diketahui bahwa ponsel ini memiliki ukuran 154,8 x 75,7 x 7,9 mm dan beratnya 185 gram. Perangkat ini diperkirakan tiba dalam tiga pilihan warna, yakni merah, perak dan biru.

Smartphone ini dilengkapi dengan layar IPS LCD 6,18 inci yang menghasilkan resolusi Full HD + 2246 x 1080 piksel, dengan prosesor Snapdragon 710 SoC.

Ada kemungkinan akan tiba dalam varian RAM 4GB dan 64GB penyimpanan, serta RAM 6 GB, dan ruang penyimpanan 128GB. Untuk penyimpanan lebih banyak, ponsel ini menambahkan slot kartu microSD.

Untuk fotografi, Nokia seri ini menawarkan sistem kamera 12 megapiksel + 12 megapiksel. Juga memiliki kamera depan 20 megapiksel. Perangkat tersebut  akan diprainstal dengan Android 8.1 Oreo dan kemungkinan besar akan menjadi Android One lewat pembaruan. Sebagai dayanya, ponsel ini memiliki baterai 3,400mAh. Di luar China, ponsel tersebut kemungkinan akan membawa moniker Nokia 7.1 Plus.(ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas