Federico Mahora, Wangi Parfum Polandia Tercium Hingga Madura

Aneka parfum Federico Mahora tak hanya dipasarkan Abimanju di wilayah Madura, tapi juga Jawa dan Bali. FOTO : SUREPLUS/AGUS HIDAYAT

BANGKALAN-SUREPLUS : Demam bisnis parfum masih menggeliat. Tak terkecuali di Bangkalan, Madura. Wangi brand sekelas Federico Mahora (FM) kini tercium di Kota Salak.

Berawal sebagai penyuka parfum bersama sang istri, Abimanju (51) memberanikan diri mengusung produk parfum asal Polandia ini ke Bangkalan. Dirinya bahkan tercatat sebagai agen pertama dan satu-satunya yang memasarkan parfum FM di Madura. Abink, demikian biasa disapa, memulai bisnis pemasaran parfum FM sejak Februari 2018.

“Bisnis parfum ini menggunakan sistim multi level marketing (MLM). Jadi saya harus memutar otak agar bisa membentuk jejaring pemasaran. Tak mudah memang, apalagi domisili saya di Bangkalan. Namun bukan berarti tidak bisa,” tegas Abink.

Selain di Madura, wilayah pemasarannya merambah seputar Jawa dan Bali. Beberapa kota di luar Madura yang pernah jadi tujuan pemasaran parfum FM lewat Abink adalah Surabaya, Sidoarjo, Malang, Magelang, Semarang, Jakarta, serta Denpasar. Pengiriman bisa ia lakukan lewat jasa ekspedisi atau melalui kantor cabang di Surabaya.

Menurut Abink, aroma parfum FM tersedia lebih dari 100 jenis. Harga termurah dipatok Rp 220 ribu, sedang termahal Rp 1.775.000. Sejauh ini, konsumen yang merasakan wangi parfum FM yang dipasarkannya kebanyakan dari kalangan karyawan.

“Yang banyak disukai konsumen adalah jenis luxury. Karena jika dibandingkan dengan parfum lain yang setara di kelasnya, harganya jauh lebih murah. Bahkan ada yang mengatakan kalau parfum ini harganya murah, tapi baunya tidak murahan,” ungkapnya kepada Sureplus.id, Rabu (10/10/2018).

Di kediamannya, Jalan Pemuda Ahmad No.7-A, Kelurahan Demangan, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, tersedia tester aroma dari hampir semua jenis parfum FM. Abink mempersilahkan siapa saja untuk datang dan mencoba sendiri aroma parfum FM. Tentu saja disertai jurus-jurus ampuh untuk meyakinkan mereka agar mau membeli produk FM.

“Ada enam orang yang jadi member saya. Dalam sebulan saya bisa menjual lima hingga sepuluh parfum. Bagi orang Madura yang punya selera parfum tinggi, silahkan coba parfum asal Polandia ini,” pungkasnya.

Produk FM hadir untuk memberi kisah penuh warna yang dihadirkan dalam bentuk komposisi wewangian berkualitas dengan harga yang bersahabat. Produk ini didedikasikan untuk pria dan wanita sebagai simbol modernitas dan keanggunan. (AGUS HIDAYAT/HDL)  

Editor : Hendro D. Laksono