Lewis Hamilton Minta Media Lebih Hormati Sebastian Vettel

Lewis Hamilton.FOTO: Twitter/@LewisHamilton

SURABAYA-SUREPLUS: Insiden tabarakan antara Sebastian Vettel dengan Max Verstappen di seri ke-17 Formula 1 GP Suzuka, Jepang, Minggu (7/10/2018) mengundang kritik dari berbagai media.

Kritik pada Vettel diberikan karena insiden tersebut membuat Lewis Hamilton semakin dekat dengan gelar juara dunianya yang kelima. Persaingan ketat hingga seri terakhir pun besar kemungkinan tidak terjadi karena selisih poin antara Hamilton dengan pembalap Jerman itu semakin menjauh.

Menyikapi fenomena ini, Hamilton justru bersimpati kepada rivalnya dalam perebutan gelar sepanjang musim ini, terutama sebelum kecelakaan yang menimpa Vettel.

“Saya merasa media perlu menunjukkan lebih menghormati Sebastian,” tulisnya dalam Instagram Storynya, pada Selasa (9/10/2018). “Anda tidak bisa membayangkan betapa sulitnya apa yang kami lakukan di level kami. (ini berlaku) bagi semua atlet di puncak musim mereka,” tambah Hamilton.

Pembalap Mercedes itu menegaskan, bahwa semua manusia berpotensi melakukan kesalahan, tetapi bagaimana bisa melewatinya itu jauh lebih berarti.

Pembelaan terhadap Vettel juga diberikan oleh kepala tim Mercedes, Toto Wolff. “Saya tidak yakin itu kesalahannya,” ujar merujuk pada Sebastian Vettel.

Sementara itu, Hamilton sendiri bakal mengunci gelar bila dia kembali menang di seri berikutnya yang berlangsung di Circuit of The Americas pada 21 Oktober mendatang, apa pun hasil dari tiga seri balapan tersisa, GP Meksiko (28 Oktober), GP Brasil (11 November, dan GP Abu Dhabi (25 November).(ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas