Menikmati Kesegaran Es Kelapa Muda Pare Kediri

Minuman es kelapa muda dan es campur di Warung Flamboyan, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, seringkali menjadi rujukan untuk melepas dahaga bagi masyarakat, di Kediri. FOTO : SUREPLUS/AYU CITRA SR

KEDIRI-SUREPLUS : Berkeliling di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, rasanya belum lengkap jika tidak mampir ke salah satu warung, yang menyediakan minuman es kelapa muda. Tepatnya di Warung Flamboyan, yang berada di Jalan Panglima Sudirman, berdekatan dengan Swalayan Dinasti, Pare, Kediri.

Menurut Endang, salah satu konsumen di warung tersebut, kenikmatan es kelapa muda di lokasi ini berbeda dengan di area lain. Apalagi, hal ini dapat dirasakan ketika sudah mencicipi minuman segar tersebut.

“Kalau di tempat lain, biasanya dalam satu gelas, komposisi air kelapanya dicampur dengan banyak air putih. Tapi, di sini tidak, kita bisa merasakan air kelapa asli yang segar,” kata Endang, salah satu pembeli di Warung Es Kelapa Muda Flamboyan, di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Sabtu (6/10/2018).

Setiap harinya, kata dia, tempat usaha ini mulai membuka lapaknya pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Selain menyediakan es kelapa muda, bagi pecinta makanan Indonesia, tentunya bakal menyukai menu andalan berupa gado-gado dan siomay.

Untuk mengonsumsi berbagai makanan dan minuman lezat ini, pada umumnya, masyarakat tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Mereka cukup mengeluarkan dana sekitar Rp 15.000, maka perut pun akan kenyang dengan sepiring gado-gado atau siomay, serta ditemani es kelapa muda.

“Bagi yang ingin merasakan pengalaman lain, bisa juga memesan es campur di warung ini dan sudah pasti rasanya mantap juga,” katanya.

Di lokasi yang sama, Usman, konsumen lain di warung ini mengatakan, sebelum warung ini berada di dekat pusat perbelanjaan, dulu sempat berjualan di depan Stadion Canda Bhirawa.

“Tapi, setelah menemukan area yang cocok, maka sewa di tempat ini dan hingga sekarang. Dalam satu hari, banyak sekali konsumen yang datang ke sini,” katanya.

Bahkan, lanjut dia, karena kenikmatan ragam menu yang disajikan, maka para pembeli datang dari berbagai lapisan. Mulai dari usia anak sekolah hingga orang dewasa, baik asal Kediri maupun luar Kota Kediri. (AYU CITRA SR/HDL)

Editor : Hendro D. Laksono