LG Siap Merugi Demi Peningkatan Penjualan Tahun Depan

SURABAYA-SUREPLUS: Baru sekitar seminggu lalu LG meluncurkan seri V40 ThinQ. Perangkat ini tampak mengesankan karena memiliki desain dan fitur yang cukup bagus untuk ponsel cerdas yang diluncurkan pada Oktober 2018. Namun jangan salah, LG siap mematikan pasarnya sendiri seiring upaya peningkatan yang mereka lakukan mulai akhir tahun ini.

Seperti dikutip dari Gizmochina, LG bersiap-siap meluncurkan perangkat terbaru yang menggunakan teknologi jaringan 5G. Jika benar hal itu mereka lakukan, LG dipastikan bakal mengalami kerugian karena rentang waktu peluncuran perangkat 5G milik LG hanya berselang beberapa bulan saja dengan LG V40 ThinQ.

Langkah LG yang diprediksi bakal mengakibatkan kerugian pada diri mereka sendiri diutarakan Presiden Divisi Mobil LG, Hwang Jeong Hwan dalam sebuah wawancara. “Perusahaan telah siap meluncurkan smartphone siap pakai dengan teknologi 5G saat peluncuran jaringan 5G dimulai. LG percaya, bahwa ini harus mendorong peningkatan penjualan untuk paruh pertama tahun 2019 nanti,” ujarnya.

Perangkat terbaru vendor elektronik raksasa Korea Selatan ini dikabarkan bakal tampil dengan sejumlah peningkatan pada fitur dan spesifikasinya dibanding LG v40 ThinQ.

LG V40 ThinQ sendiri merupakan ponsel LG pertama dengan tiga kamera di panel belakang. Ia juga memiliki kamera depan ganda. Smartphone ini memiliki layar P-OLED 6,4 inci, prosesor Snapdragon 845, dan RAM 6GB dengan penyimpanan 64GB. Namun, pengguna bisa menambahkan slot kartu MicroSD hingga 512GB.

Signature LG Hi-Fi Quad-DAC juga terdapat di perangkat ini, sehingga memiliki rating IP68. Juga ada jack audio, port USB-C, dan baterai 3300mAh dengan dukungan untuk pengisian nirkabel. Perangkat ini akan mulai dijual pada 19 Oktober.(ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas