Ace Hardware dan Informa Furnishing Ekspansi di Kediri

Gedung pusat perbelanjaan Kediri Mall di Jalan Hayam Wuruk, Kota Kediri, kini resmi menjadi bangunan yang dipilih investor perlengkapan rumah tangga dan mebel, Ace Hardware dan Informa Furnishing. FOTO : SUREPLUS/AYU CITRA SR

KEDIRI-SUREPLUS : Investor perlengkapan rumah tangga dan mebel, Ace Hardware dan Informa Furnishing, saat ini resmi membuka gerai terbarunya di Kota Kediri, Jawa Timur.

Cabang baru ini, beroperasi di gedung pusat perbelanjaan, bernama Kediri Mall. Lebih tepatnya, berada di lantai 2, Kediri Mall, Jalan Hayam Wuruk Nomor 46, Kota Kediri.

Dalam sambutannya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Kediri, Enny Endarjati, menyatakan, bahwa kehadiran jejaring bisnis bereputasi global ini, tentunya menyediakan alternatif baru bagi masyarakat Kota Kediri.

“Khususnya masyarakat yang hendak berbelanja perabot rumah tangga dan perkakas lainnya,” kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Kediri, Enny Endarjati, saat menghadiri peresmian gerai tersebut, di Kediri Mall, Kota Kediri, Jumat (5/10/2018).

Ke depan, dibukanya cabang baru Ace Hardware & Informa Furnishing di Kota Kediri, sekaligus diharapkan membawa multiplier effect dalam bentuk pertumbuhan ekonomi lokal. Bahkan, mampu berkontribusi terhadap PDRB dan juga penyerapan tenaga kerja.

Sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kediri tahun 2017, kontribusi sektor perdagangan terhadap PDRB mencapai 9,23 persen. Selain itu, juga menyerap angkatan kerja di wilayah ini sejumlah 52.524 orang.

“Dengan mengusung tema besar Harmoni Kediri, The Service City, kami perwakilan Pemkot Kediri menegaskan reposisi Kota Kediri sebagai pusat perdagangan, jasa dan pendidikan,” katanya.

Pada masa mendatang, iklim dan lingkungan investasi yang mendukung perkembangan dunia usaha, bakal terus dibenahi oleh pemda setempat. Melalui upaya ini, akan tercipta keunggulan dan persaingan bisnis yang sehat.

“Terlebih lagi, idealnya yang dapat membangun kepercayaan para calon investor untuk datang dan berbisnis di Kota Kediri,” katanya. (AYU CITRA SR/HDL)

Editor : Hendro D. Laksono