Samsung Akan Jadi Perusahaan Pertama yang Memperkenalkan Ponsel Lipat

KOREA SELATAN-SUREPLUS: Samsung tampaknya bakal menjadi produsen smartphone pertama yang memperkenalkan perangkat anyarnya yang dapat dilipat. Sebab, perusahaan elektronik raksasa asal Korea Selatan ini berencana memperkenalkan perangkatnya itu pada bulan depan.

Seperti dikutip dari media Korea Selatan, Korea Times, pabrikan asal Korea ini menjadwalkan pengumuman ponsel ini pada Samsung Developer Conference (SDC) pada 7 dan 8 November di San Fransisco, AS.

Dari Korea Times juga disebutkan, bahwa salah satu petinggi Samsung telah mengonfirmasi bahwa di SDC itu sekadar pengumuman perangkat tersebut. Sementara stok perangkat ini belum tersedia.

Pejabat Samsung yang disebutkan identitasnya itu juga menyatakan, bahwa dirinya tidak mengungkap spesifikasinya lebih detail, alias hanya secara parsial saja.

Presiden divisi IT & Komunikasi Komunikasi Samsung Koh Dong-jin, dengan acara pengenalan perangkatnya itu, ia menegaskan bahwa perusahaannya akan menjadi yang pertama di dunia yang akan memperkenalkan smartphone yang dapat dilipat.

Meski akan diumumkan pada November tahun ini. Peluncuran resmi ponsel tersebut diperkirakan baru dilakukan di Consumer Electronics Show yang akan berlangsung pada Januari 2019 di Las Vegas. Bisa jadi, ponsel ini akan dimakan sebagai Galaxy F atau Galaxy F Series.(ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas