Jaket Ini Tak Perlu Dicuci Selamanya

Jaket Uleemark DuPont. FOTO: GIZMOCHINA

CHINA-SUREPLUS: Tak sedikit orang yang malas bila berhubungan dengan urusan mencuci jaket. Sebab, kebanyakan jaket memiliki ukuran yang cukuo tebal, sehingga berat ketika terdapat kandungan air dalam kainnya.

Nah, ada solusi yang ditawarkan Xiaomi dengan jaket yang dihasilkan dihasilkan dari program crowfunding. Ya, jaket yang dinamai dengan Uleemark Dupont ini tidak perlu dicuci untuk membuatnya bersih.

Jaket ini menggunakan kertas DuPont yang merupakan bahan paten baru yang dikembangkan oleh teknologi DuPont. Materi tidak persis kertas meskipun disebut kertas DuPont. Bahan ini lebih tepat disebut kain non-tenun ramah lingkungan.

Kain dibuat dengan teknologi flashing dan menggabungkan antara kertas film dan serat. Kainnya tahan air, ringan, dan juga tidak bisa ditempeli noda. Ia juga memiliki beberapa fitur yang membuatnya cocok untuk digunakan di bidang teknologi tinggi seperti pakaian pelindung industri, kemasan aseptik medis, dan aerospace.

Jaket Uleemark DuPont dapat bertahan di lingkungan yang keras dan suhu ekstrim mulai dari -73° C hingga 100° C. Bahkan ketika digunakan dalam kondisi yang sangat dingin, Uleemark mengklaim bahwa kain ini mampu mempertahankan suhu panas yang sangat baik.

Jaket ini diisi dengan bulu angsa putih 90 persen berkualitas tinggi, sepenuhnya ditumpuk membuatnya besar dan penuh. Properti penolak air juga mencapai level 4 yang berarti air hampir tidak dapat merembes melalui pori-pori kain. Cipratan atau siraman susu, kopi, minuman, rempah-rempah, dll dapat dihapus dengan kain lembut tanpa meninggalkan bekas noda sedikit pun pada kain.

Jaket ini tersedia dalam warna putih dan hitam. Juga ada beragam ukuran, mulai terkecil (S), sedang (M), besar (L), ekstra besar (XL) dan ekstra ekstra besar (XXL).(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas