Dikontak Zidane, Mourinho Galau Berat

Zinedine Zidane dan Jose Mourinho. FOTO: INDOSPORT

MANCHESTER-SUREPLUS: Jose Mourinho sedang galau berat. Ini setelah bos Manchester United tersebut mendapat telepon dari Zinedine Zidane. Kini, pelatih yang telah mengoleksi tiga trofi juara Liga Champions itu pun memasrahkan masa depan nasibnya kepada petinggi klub.

Seperti dikutip dari The Sun, dalam obrolan tersebut Zidane atau yang akrab disapa Zizou itu mengutarakan kekhawatirannya bahwa Mourinho berpikir dirinya diam-diam sengaja merencanakan pendepakan juru racik asal Protugal tersebut.

Kepada Mourinho, mantan nahkoda Real Madrid itu mengungkapkan bahwa semua yang terjadi berawal dari tawaran sang agen. “Dia bertanya apakah saya tertarik dengan pekerjaan itu?” tanya si agen seperti ditirukan Zizou.

Namun, konfirmasi yang diberikan juara dunia bersama Perancis pada Piala Dunia 1998 itu, Mourinho kian yakin bahwa petinggi klub menghendaki kepergiannya dari Old Trafford.

Kini, Mourinho hanya memiliki waktu sepekan untuk menyelamatkan pekerjaannya serta meyakinkan wakil kepala presiden MU Ed Woodward bahwa dia layak dipertahankan sebagai pelatih sekaligus manajer MU.

Mourinho memiliki dua laga krusial yang bisa saja mengubah situasi, Matchday ke-2 Liga Champions kontra Valencia di Estadio Mestalla pada Rabu (3/10) dinihari, serta duel lawan Nuewcastle United pada Sabtu (6/10) mendatang.

Penting bagi Mourinho untuk memenangkan kedua laga ini. Minimal bila gagal kembali mendapatkan kepercayaan dari petinggi klub, setidaknya Mourinho mampu menyelamatkan mukanya sendiri.

Saat ini, Posisi Mourinho memang sangat kritis menyusul dua kekalahan beruntun, dari Derby County di Piala Liga (26/9) lalu, dan West Ham (kalah 1-3) di pekan ketujuh Liga Inggris. Maka, bila kalah dari Valencia di LC nanti, bisa jadi Mou akan mengepak koper lebih cepat.(ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas