Opening Gantangan New Nuklir 777 Dibanjiri Peserta Luar Surabaya

Dari kawasan Menur, Gantangan New Nuklir 777 berpindah ke Sememi, Surabaya Barat. Lokasi baru ini New Nuklir 777 diyakini lebih berpotensi jadi barometer kicaumania. FOTO : SUREPLUS/DONY MAULANA

SURABAYA-SUREPLUS: Gagal di tempat yang lama tak membuat EO Nuklir patah semangat. Dibuktikan dengan kembali dibukanya Gantangan New Nuklir 777. Seperti diketahui, gantangan ini sebenarnya sudah lama berdiri dan rutin menggelar event yang lokasinya berada di kawasan Menur, Surabaya Timur.

Namun, seiring berjalannya waktu dan makin pesatnya perkembangan dunia kicau mania, memaksanya untuk pindah lokasi. Hal tersebut tidak lain dikarenakan lokasi Gantangan Nuklir berada di dalam areal kampus yang kondisinya kurang memungkinkan untuk gelaran lebih besar selain latber.

Wilson, selaku owner EO independent New Nuklir 777 mengungkapkan, hal inilah yang memaksa pengelola gantangan untuk memindahkan lokasinya.

“Karena gantangannya terletak di komplek kampus, kalau pas benturan dengan eventnya kampus kita tidak bisa menggelar latber maupun latpres. Kini kita sudah menemukan lokasi baru di daerah Sememi, Surabaya Barat,” paparnya saat ditemui Sureplus.id dalam acara opening Gantangan New Nuklir 777, Minggu (23/9).

Gagal di tempat lama, lantas tak membuat Wilson patah semangat. Bukti nyata yang ia lakukan yakni membuka gantangan baru dengan nama New Nuklir 777. Saat Opening gantangan lomba burung New Nuklir 777, gelaran event tersebut dibanjiri peserta dari berbagai daerah mulai dari Sidoarjo, Surabaya, Mojokerto dan Gresik. New Nuklir 777 sendiri sekarang bertempat di Jl. Sememi Kidul tepatnya depan SMA Negeri 12 Surabaya.

“Lebih dari 650 peserta memadati lokasi gantangan tersebut dengan 20 kategori klasifikasi lomba. Mulai dari kelas burung Murai Batu, Cucak Ijo, Kacer, Anis Merah, Cendet, hingga burung Lovebird,” jelas Wilson dengan semangat barunya.

Tiket yang dibandrolpun bervariasi, mulai dari harga Rp 20 ribu hingga Rp 35 ribu sesuai dengan kelas dan kategori jenis burung yang dilombakan. Dalam gelaran kali ini, peraih predikat sebagai SF terbaik berhasil direbut oleh FW Series CSC.

Sedangkan untuk kategori BC terbaik berhasil diraih oleh MPS. Wilson selaku pemilik gantangan merasa bangga saat menyerahkan piala SF dan BC, dan berharap gantangan yang terletak di Surabaya Barat ini kedepannya bakal menjadi barometernya kicaumania dan kekekmania.

Tak lupa iapun mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dan semua pihak yang telah mendukung hingga terselenggaranya even tersebut dengan sukses. Permohonan maaf juga ia sampikan kepada seluruh peserta apabila dalam gelaran ini terdapat kesalahan maupun kekurangannya.

Sekadar informasi kepada seluruh rekan-rekan penghobi burung kicau (Kicau Mania), New Nuklir 777 akan menggelar event Latpres (Latihan Prestasi) pada hari Minggu besok (30/9/2018). Harga tiket dibuka mulai dari harga Rp 20 ribu sampai Rp 25 ribu.

“Bagi semua pecinta burung baik burung kicau maupun burung lovebird silahkan datang dan menghadiri gelaran lomba yang kami gelar, mumpung harga tiketnya murah meriah,” Tutup Wilson dengan optimis. (DONY MAULANA/HDL)

Editor : Hendro D. Laksono