Wisata Kota Gresik Dynasti Water World Patut Dikunjungi

Wahana Wisata Air Dynasti World saat diresmilan Bupati Sambari Halim Radianto. FOTO : SUREPLUS/ALI ZAINI

GRESIK-SUREPLUS : Wahana wisata air di Kota Gresik, Dynasti Water World patut dikunjungi oleh wisatawan. Wisata yang berlokasi di Jalan Rantu I nomor 27-29 Perum Gresik Kota Baru (GKB) setiap harinya selalu dibanjir oleh masyarakat.

Dynasty Water World adalah salah satu wisata air di Gresik selain Pantai Delegan, serta kolam renang di Menganti dan Driyorejo. Di lahan seluas 10 ribu meter persegi itu. Tempat wisata tersebut merupakan satu-satunya wisata air terbesar di Gresik saat ini.

“Dengan hadirnya wisata ini, masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh berlibur ke luar kota, cukup di kota sendiri saja, karena tempatnya sudah berkelas nasional,” ujar pemilik Dynasti Water World, H. Mohammad Tohir, Kamis (27/09/2018).

Sebagai ikon wisata air lanjut Tohir, pihaknya mengkedepankan keamanan dan keselamatan pengunjung. Terutama melakukan pengawasan terhadap anak-anak yang ingin berenang.

“Kami sangat menekankan keamanan dan keselamatan pengunjung, khususnya anak-anak,” tuturnya.

Ada tujuh wahana yang disesuaikan dengan usia pengunjung. Setiap wahana sudah ditempatkan beberapa petugas pengawas untuk senantiasa mengawasi para pengunjung.

Salah satu pengunjung Siti Rohani (46) warga asal Kebomas, Gresik menuturkan, harga tiketnya cukup terjangkau bagi kantong masyarakat Gresik.

“Kami sangat senang lantaran hadirnya wisata tersebut bisa dijadikan referensi liburan keluarga. Sebab, selama ini dirinya kesulitan mencari tempat wisata wahana air karena harus ke keluar kota dengan biaya cukup besar,” ungkapnya. (ALI ZAINI/HDL)

Editor : Hendro D. Laksono