Kemenpar Raih The Best Ministry Of Tourism Dunia

Perwakilan Indonesia saat menerima penghargaan Kategori The Best Ministry Of Tourism atau Best National Tourism Organization (NTO) di ajang TTG Travel Awards 2018. FOTO : DOK KEMENPAR

BANGKOK-SUREPLUS : Kementerian Pariwisata RI meraih penghargaan Kategori The Best Ministry Of Tourism atau Best National Tourism Organization (NTO) di ajang TTG Travel Awards 2018.

Penghargaan diserahkan Managing Director TTG Asia Media Mr. Darren Ng kepada Duta Besar Indonesia untuk Thailand Ahmad Rusdi, dalam Awards Ceremony and Gala Dinner 29th Annual TTG Travel di Centara Grand and Bangkok Convention Centre, Bangkok, Thailand, Kamis (20/9) malam.

Saat menerima penghargaan Ahmad Rusdi ditemani Tenaga Ahli Menteri Bidang Pemasaran dan Kerjasama Pariwisata Kemenpar Profesor I Gede Pitana, dan Ketua Tim Pemenangan Wonderful Indonesia Vita Datau.

“Ini penghargaan yang luar biasa untuk Kemenpar RI. Dan ini hasil dari voting pembaca TTG Asia yang sebarannya ke seluruh dunia. Kami lakukan award ini dengan sangat maksimal dan melibatkan para pelaku pariwisata maupun pembaca setia, jadi selamat untuk Kemenpar,” ujar Darren usai pemberian award.

Menanggapi hal ini Vita Datau mengatakan, penghargaan untuk Kemenpar dan bangsa Indonesia ini sesuatu yang membanggakan dan luar biasa. Karena penghargaan ini datang dari media yang basic-nya adalah pariwisata, dimana pasarnya adalah seluruh pelaku pariwisata di Asia Pasifik maupun dunia.

“Dan ini dilakukan dengan cara voting, oleh para pembaca setia dan pelaku pariwisata. Lagi-lagi, branding kita sudah sangat luar biasa di luar negri. Alhamdulillah, Wonderful Indonesia sudah sukses meraih sejumlah penghargaan internasional,” kata Vita.

TTG adalah tabloid khusus pariwisata yang selalu eksis di setiap travelmart di seluruh dunia. Media ini didirikan sebagai Travel Trade Gazette tahun 1953, dan bergerak di liputan pariwisata.

Sementara TTG Travel Awards adalah penghargaan bergengsi bagi industri travel se-Asia Pasifik sejak tahun 1989. Acara tahunan itu bertujuan untuk menghormati organisasi dan individu dalam berbagai kategori.

Seperti travel supplier, travel agency, outstandimg achievement and travel hall of famr. Acara ini digelar oleh TTG Asia dengan dukungan dari TTG India, TTG China, TTG Mice, TTG Associations, TTC BT Mice China dan TTG Asia Luxury. (PRS/HDL)

Editor: Hendro D. Laksono