Pertahankan Bisnis Smartphone, Lenovo Akan Kembangkan Teknologi 5G

Yang Yuanqing. FOTO: GIZMOCHINA

SURABAYA-SUREPLUS: Dalam konferensi Lenovo Transform 2.0 baru-baru ini yang diadakan di New York, CEO perusahaan, Yang Yuanqing mengatakan bahwa perusahaannya ingin menjadikan bisnis Lenovo Mobile lebih kuat dengan bekerja pada teknologi terbaru.

Menurutnya, Lenovo dapat mencapai posisi yang jauh lebih tinggi di pasar smartphone karena ada ruang untuk pengembangan. Bisnis Ponsel Lenovo akan membantu perusahaan mengembangkan perangkat Internet of Thing (IoT), teknologi 5G, dan perangkat pintar lainnya.

Internet of Thing sendiri merupakan sebuah konsep dimana suatu objek yang memiliki kemampuan untuk mentransfer data melalui jaringan tanpa memerlukan interaksi manusia ke manusia atau manusia ke komputer. IoT telah berkembang dari konvergensi teknologi nirkabel, micro-electromechanical systems (MEMS), dan Internet.

Lenovo akan menjadikan Bisnis Mobile-nya lebih aktif, karena dapat membantu Lenovo untuk mencapai kompatibilitas 5G dalam waktu dekat. Lebih lanjut Yang menambahkan, bahwa akan sangat sulit untuk membangun teknologi masa depan tanpa mengembangkan perangkat komputasi dan komunikasi bergerak. Kedua divisi harus bekerja secara paralel untuk mencapai kompatibilitas dengan teknologi baru.

Ada banyak negara di dunia di mana Lenovo berkinerja baik di sektor smartphone. Dia bahkan berbicara tentang kesepakatan Motorola, di mana Lenovo telah belajar banyak dan membantu bisnis seluler perusahaan untuk berkembang pesat. Kesepakatan itu membantu mendapatkan keuntungan hanya di pasar yang dipilih.

Di negara lain, ada beberapa sanksi di mana Lenovo harus membayar sebelum memasuki pasar. Jadi, secara keseluruhan Lenovo terbatas pada beberapa pasar dengan sumber daya saat ini.

Secara keseluruhan, kita dapat mengatakan bahwa Lenovo ingin bekerja di divisi Mobile karena ini adalah basis untuk banyak teknologi masa depan. Jika gagal mempertahankan bisnis Mobile, maka Lenovo akan berada dalam krisis karena akan sulit untuk mengatasi kebutuhan masa depan.

Pada akhirnya, Yang menekankan bahwa mereka tidak melepaskan bisnis Mobile, mereka akan mengembangkan teknologi 5G yang akan datang. Jadi, mari kita lihat apa yang akan dibawa Lenovo dalam beberapa bulan ke depan.(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas