Peringati Tahun Baru Islam, GOW Kota Kediri Santuni Anak Yatim Piatu

Peringati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, Wakil Wali Kota Kediri, Lilik Muhibbah (nomor dua dari kiri), bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) memberikan santunan terhadap 100 anak yatim piatu, di Balai Kota Kediri, Jumat (14/9/2018). FOTO: SUREPLUS/AYU CITRA SR

KEDIRI-SUREPLUS: Memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Kediri memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu di Kota Kediri.

Menurut Wakil Wali Kota Kediri, Lilik Muhibbah, sesuai Sabda Rasulullah SAW, bahwa pada Bulan Asyura ini adalah bulan yang baik untuk memberikan santunan kepada anak yatim ataupun piatu.

“Pada bulan ini, Allah SWT akan melipatgandakan pahala, sesuai dengan jumlah rambut anak yatim ataupun piatu yang disantuni,” kata Wakil Wali Kota Kediri, Lilik Muhibbah, saat menghadiri agenda pemberian Santunan Anak Yatim Piatu, digelar di Ruang Joyoboyo, Balai Kota Kediri, Jumat (14/9/2018).

Di lokasi ini, Lilik mengucapkan harapannya, agar kegiatan GOW pada saat ini diterima oleh Allah SWT. Bahkan juga sekaligus, menjadi berkah bagi semua masyarakat.

Perempuan yang juga menjabat Ketua GOW Kota Kediri, mengatakan, agenda semacam ini bisa sekaligus mempererat tali silaturahmi. Bahkan, juga dapat meringankan beban hidup anak yatim piatu.

Di samping itu, pihaknya juga memberikan pesan agar anak yatim piatu itu terus belajar. Dengan demikian, maka mereka juga dapat menjadi anak soleh-soleha yang berprestasi, serta membanggakan.

“Kami berharap, tahun depan kegiatan serupa dapat diadakan dengan jumlah penerima berkah yang lebih banyak,” katanya.

Perlu diketahui, bahwa turut hadir dalam kegiatan ini pengurus GOW Kota Kediri dan perwakilan dari organisasi wanita se-Kota Kediri. (AYU CITRA SR/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas